Sunday, October 7, 2018

Mazmur 86, Yohanes 36

Mazmur 86

Scripture
Mazmur 86:11 (TB)  Tunjukkanlah kepadaku jalan-Mu, ya TUHAN, supaya aku hidup menurut kebenaran-Mu; bulatkanlah hatiku untuk takut akan nama-Mu.

Observation
Daud meminta Tuhan menunjukkan jalanNya SUPAYA dia bisa mengikutinya dan hidup dalam takut akan Tuhan. Sedari awal, Daud bertanya kepada Tuhan karena dia ingin menaati Tuhan. Daud bukan sekedar tanya pendapat Tuhan lalu kalau sesuai dengan keinginannya dilakukan dan kalau nggak sesuai maka dicuekinnya. Daud berketetapan melakukan kehendak Tuhan, makanya dia bertanya kepada Tuhan untuk menaatiNya. Jadi bandingkan dengan diri sendiri, saat aku bertanya Tuhan sebelum mengambil keputusan, apakah aku datang sekedar minta Tuhan setuju dengan pilihanku atau aku seperti Daud yang benar-benar ingin menaati Tuhan. Seringnya aku sudah memutuskan sesuatu lalu datang ke Tuhan dan ingin Tuhan memberkati jalan yang kupilih. Nah lo, beda dong sama Daud.

Aplication
✔️ Selidiki hatiku setiap berdoa untuk keputusan yang akan diambil. Apakah aku datang kepada TUHAN dengan sikap hati yang ingin menaati Tuhan atau nggak.
✔️ Menaati Tuhan sekalipun kehendakNya berbeda dengan kehendakku.

Prayer
Tuhan, selidikilah hatiku apakah aku sungguh ingin menaati Tuhan sewaktu bertanya kepada Tuhan atau aku jangan-jangan cuma minta Tuhan setuju dengan kehendakku. Aku mau belajar seperti Daud yang mencari kehendak Tuhan dan berketetapan menaatinya. Amin.

Yesaya 36
NO RHEMA

Palangka Raya, 6 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments: