Saturday, June 1, 2019

Amsal 1, Mazmur 120

Amsal 1

Scripture      
Amsal 1:10 (TB)  Hai anakku, jikalau orang berdosa hendak membujuk engkau, janganlah engkau menurut;

Observation
Hari ini ASN wajib upacara kelahiran Pancasila,  malas sekali berangkat di hari libur.  Sebenarnya di kantor ada aja yang mengusulkan untuk berfoto saja dan gak usah upacara, lalu fotonya dikirimkan sebagai laporan. Tapi pada akhirnya kami sekantoran mengikuti upacara bersama pemprov.

Aplication
✔️ Aku mau belajar untuk terus jujur bahkan dalam hal kecil sekalipun.

Prayer   
Tuhan, tolong aku untuk menolak bujukan berbuat gak jujur. Aku mau berusaha jujur dalam segala hal. Amin.

Mazmur 120

Scripture      
Mazmur 120:1 (TB)  Nyanyian ziarah. Dalam kesesakanku aku berseru kepada TUHAN dan Ia menjawab aku:

Observation
Setiap doa, Tuhan dengar. Dan Tuhan pasti jawab. Walaupun jawabanNya gak selalu iya. Aku bersyukur selama ini Tuhan gak selalu menjawab iya semua doaku, kalau iya, entah apa jadinya aku. Dalam jawaban tidak Tuhan, aku belajar lebih banyak:
Bahwa Tuhan adalah Allah yang selalu memberikan yang terbaik, jauh melebihi apa yang aku pinta dan doakan.
Bahwa waktu Tuhan lebih baik dari waktuku.
Bahwa Dia sungguh Allah yang berdaulat atas hidupku.
Bahwa dalam segala sesuatu Ia sanggup mendatangkan kebaikan.
Dia sungguh Allah yang baik.

Aplication
✔️ Aku dapat berdoa dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan SELALU mendengar dan menjawab. Tuhan peduli.

Prayer   
Tuhan aku bersyukur Engkau Allah yang peduli pada hidupkudan mendengar seruanku. Ajar aku menerima jawaban Tuhan dengan respon yang benar. Aku mau bersukacita di dalamnya. Amin.

Palangka Raya, 1 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments: