Wednesday, June 12, 2019

Amsal 10

Amsal 10

Scripture       
Amsal 10:26 (TB)  Seperti cuka bagi gigi dan asap bagi mata, demikian si pemalas bagi orang yang menyuruhnya. 

Observation 
Cuka bagi gigi menyebabkan ngilu pada gigi. Asap bagi mata menyebabkan mata perih. Demikianlah orang yang malas, membuat orang lain terganggu. Ada seorang teman di kantor yang terkebal kalau diminta mengerjakan sesuatu pasti lamaaaaa..... Banget! Bukan karena dia gak bisa, tapi karena dia SELALU menunda pekerjaan. Kesal deh. Hampir semua orang malas berurusan dengan dia. Semua sudah hapal kelakuannya. Hari ini aku terpaksa berurusan dengan dia, menagih pekerjaan dari sebelum libur. Eh, belum selesai dong. Padahal kalau mau duduk sebentar dan mengerjakan selesai. Duh Tuhan, berikan aku kesabaran berurusan dengan orang ini.

Aplication
✔ Belajar dari orang ini, jangan menunda pekerjaan dan menyusahkan orang lain.
✔ Aku harus ekstra sabar menagih pekerjaan ke orang ini.

Prayer    
Tuhan, tolong aku, berikan aku kesabaran ekstra menghadapi orang ini. Amin.

Palangka Raya, 10 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments: