Thursday, June 6, 2019

Amsal 6, Mazmur 125

Amsal 6

Amsal 6:6-7 (TB)  Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak:
biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya,

Observation
Hari ini bangun dengan perasaan malas mengerjakan apapun. Kalau bisa maunya tidur seharian di tempat tidur. Tapi baca ayat ini aku ingat, Tuhan menciptakan dengan tujuan. Bahkan semut pun diciptakan dengan tujuan untuk mengajarkan manusia dengan kerajinannya. Aku pun diciptakan dengan tujuan, bukan untuk bermalas-malasan tentunya. Bagaimana aku memuliakan Tuhan kalau aku bermalas-malasan?

Aplication
✔️ Aku harus memuliakan Tuhan setiap harinya. Bagaimana caranya? Salah satunya dengan gak bermalas-malasan. Aku memuliakan Tuhan saat aku rajin.

Prayer   
Tuhan, aku mau memuliakan Engkau seumur hidupku. Biarlah setiap hari menjadi waktuku melakukan yang terbaik dengan apa yang aku miliki. Aku gak akan memakan makanan kemalasan. Amin.

Mazmur 125

Scripture      
Mazmur 125:4 (TB)  Lakukanlah kebaikan, ya TUHAN, kepada orang-orang baik dan kepada orang-orang yang tulus hati;

Observation
Gak hanya jadi orang baik, tapi juga tulus. Gak punya motivasi tersembunyi saat berbuat baik kepada orang lain. Bukan karena ingin mendapat balasan. Atau karena orang tersebut sudah berbuat baik ke aku. Kalau aku berbuat baik hanya ke mereka yang berbuat baik ke aku, apa bedanya aku dengan mereka yang gak kenal Tuhan.

Aplication
✔️ Selidiki hatiku sendiri, saat aku berbuat baik, aku tulus atau ngga.

Prayer   
Tuhan, selidiki hatiku, apakah aku tulus saat berbuat baik atau aku mengharapkan balasan. Nyatakanlah kalau ada yang gak benar di hatiku ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 6 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments: