Tuesday, June 18, 2019

Mazmur 135, Amsal 16

Amsal 16

Scripture       
Amsal 16:21 (TB)  Orang yang bijak hati disebut berpengertian, dan berbicara manis lebih dapat meyakinkan. 

Observation 
Hari ini aku kaget tahu-tahu suami membicarakan sesuatu yang kami bicarakan minggu sebelumnya. Aku memang belum bertanya ke suami lanjutannya bagaimana. Aku ingat waktu kami membicarakannya aku sempat kuatir suami gak mau dengar pendapatku karena awalnya kami beda pendapat, tapi aku berusaha menjelaskan secara logis dan bicara baik-baik alasanku. Suami cuma manggut-manggut tapi gak memutuskan apa-apa. Eh hari ini tahu-tahu dia setuju denganku. Senang deh.

Aplication
✔ Kalau punya pendapat beda dengan suami, tetap sampaikan dengan manis.

Prayer   
Tuhan, terima kasih karena Tuhan ingatkan terus untuk bermanis dengan suami walaupun gak sependapat. Amin.

Mazmur 135

Scripture       
Mazmur 135:15 (TB)  Berhala bangsa-bangsa adalah perak dan emas, buatan tangan manusia, 

Observation 
Adakah berhala yang sudah kubuat? Berhala bukan hanya patung. Saat aku menganggap sesuatu lebih utama daripada Tuhan maka aku sedang menjadikannya berhala dalam hidupku.

Prayer    
Tuhan, selidiki hatiku, apakah ada yang kuanggap lebih penting dari Tuhan. Ampuni aku Tuhan. Aku mau kembali jadikan Tuhan yang terutama dalam hidupku. Amin.

Palangka Raya, 16 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments: