Tuesday, June 18, 2019

Mazmur 136, Amsal 17

Amsal 17

Scripture       
Amsal 17:14 (TB)  Memulai pertengkaran adalah seperti membuka jalan air; jadi undurlah sebelum perbantahan mulai. 

Observation 
Hari ini ada orang kantor yang datang ke aku dan marah-marah karena kegiatannya gak dibayarkan. Padahal bukan wewenangku, tapi berhubung teman yang dicarinya gak ada. Aku kena deh. Puji Tuhan, aku bersikap tenang, gak membantah, gak nyolot. Aku cuma mendengarkan sampai-sampai teman seruanganku heran.

Aplication
✔ Kalau ada orang yang marah-marah, aku harus berespon dengan sikap tenang, mendengarkan dan gak terpancing emosi.

Prayer   
Tuhan, mampukan aku untuk terus menjawab dengan lemah lembut sekalipun ada yang memancing emosi. Amin.

Mazmur 136

Scripture       
Mazmur 136:1 Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

Observation 
Sungguh bersyukur kepada Tuhan buat segala kebaikan Tuhan. Membaca Mazmur 136 mengingatkan pada segala perbuatan tangan Tuhan dan mukzizat yang telah dilakukanNya. Dalam kehidupan pribadiku pun aku melihat betapa banyak yang dibuatNya. Hari demi hari aku melihat kebaikanNya saat aku menghitung berkatNya.

Aplication
✔ Buat gratitude journal.

Prayer   
Tuhan, terima kasih karena kebaikanMu hari ini aku mendapat kekuatan untuk mengendalikan diri. Tuhan berikan aku kerajinan untuk mengerjakan banyak hal. Terima kasih karena aku boleh melihat keluargaku sehat semua hanya karena kasihMu. Aku bersyukur. Terima kasih Tuhan.Amin.

Palangka Raya, 17 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments: