Monday, June 10, 2019

Amsal 9, Mazmur 128

Amsal 9

Scripture      
Amsal 9:13 (TB)  Perempuan bebal cerewet, sangat tidak berpengalaman ia, dan tidak tahu malu.

Observation
Sedang kesal sama suami dan pengen banget ngomel-ngomel. Tapi dari pengalaman sebelumnya, ngomel ga ada gunanya, nyerewetin suami cuma bikin suasana tambah kacau.

Aplication
- Kalau ga ada hal baik yang bisa aku ucapkan, lebih baik aku diam.

Prayer   
Tuhan, aku gak mau jadi perempuan cerewet yang gak belajar dari pengalamannya. Aku mau lebih bijak menggunakan mulutku dan berkata-kata tepat pada waktunya. Tolong aku Tuhan. Amin.

Mazmur 128

Scripture      
Mazmur 128:1 (TB)  Nyanyian ziarah. Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya!

Observation
Dengan spesifik dikatakan bagi setiap laki-laki yang takut akan TUHAN dan hidup menurut jalan yang ditunjukkan Tuhan maka ada berkat atas rumah tangganya seperti di Mazmur 128. Luar biasa sekali berkat yang diberikan Tuhan atas rumah tangganya.

Aplication
✔️ Bersyukur untuk setiap berkat Tuhan dalam rumah tangga kami.
✔️ Berdoa supaya suami terus hidup dalam takut akan TUHAN dan hidup sesuai kehendak Tuhan.

Prayer   
Tuhan, terima kasih buat berkat Tuhan dalam rumah tangga kami. Terima kasih buat penyertaan Tuhan bagi suamiku, biarlah dia hidup dalam takut akan TUHAN dan kerinduannya adalah menyenangkan Engkau. Amin.

Palangka Raya, 9 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments: