Thursday, June 20, 2019

Amsal 20, Mazmur 139

Mazmur 139

Scripture       
Mazmur 139:23-24 (TB)  Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; 
lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal! 

Observation 
Terkadang aku melakukan hal yang benar dengan motivasi yang salah atau di pemikiran masih salah. Misal aku berdiam diri waktu marah sama suami, kadang aku memang menenangkan diri sebelum ngomong dan pemberesan sama suami. Tapi kadang tipis bedanya dengan ngambek. LOL. Harus jujur dengan diri sendiri, apakah sikap hatiku benar.

Aplication
✔ Aku mau punya sikap hati yang benar.
✔ Biarlah ayat ini jadi doaku sepanjang hari, supaya Tuhan nyatakan kalau ada pemikiran-pemikiran yang salah di hadapan Tuhan.

Prayer   
Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku;
lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal! Amin.

Amsal 20

Scripture       
Amsal 20:3 (TB)  Terhormatlah seseorang, jika ia menjauhi perbantahan, tetapi setiap orang bodoh membiarkan amarahnya meledak. 

Observation 
Hari ini bosku mengucapkan kalimat yang cukup tajam. Kesel sih, tapi aku berhasil menahan diri gak meledak. Aku hanya tersenyum dan bilang, "Makasih bu". Bersyukur sekali gak perlu berbantahan dengan bos.

Aplication
✔ Jangan langsung marah saat orang lain marah, kendalikan diri.

Prayer   
Tuhan, mampukan aku untuk menang di area ini. Aku mau belajar terus untuk mengendalikan diri dan gak meledak saat marah. Amin.

Palangka Raya, 20 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments: