Thursday, June 27, 2019

Amsal 26, Mazmur 145

Amsal 26

Scripture       
Amsal 26:17 (TB)  Orang yang ikut campur dalam pertengkaran orang lain adalah seperti orang yang menangkap telinga anjing yang berlalu. 

Observation 
Tadi malam salah satu teman bilang kalau bos-bos di kantor kami kayaknya sedang bermasalah satu sama lain. Aku kepo dong, ada apa gitu. Sempat tanya, apa masalahnya, tapi temanku bilang itu bukan urusannya dan dia gak mau tahu. Hari ini aku sebenarnya makin kepo dong, karena melihat salah satu bos marah-marah gak jelas di tengah persiapan acara kantor, pagi-pagi pulak. Tapi baca ayat ini jadi reminder banget, Firman Tuhan aja gak mau aku ikut campur dalam pertengkaran orang lain. Gak ada gunanya.

Aplication
✔ Aku gak perlu ikut campur dalam pertengkaran orang lain.
✔ Aku gak perlu mencari tahu apa mengapa bagaimana hal itu terjadi.

Prayer   
Tuhan, ampuni aku karena melakukan yang gak perlu hari ini, mencari informasi tentang pertengkaran orang lain. Tolonglah aku untuk gak melakukannya lagi. Amin.

Mazmur 145

Scripture       
Mazmur 145:16 (TB)  Engkau yang membuka tangan-Mu dan yang berkenan mengenyangkan segala yang hidup. 

Observation 
Kalau aku bisa makan kenyang setiap hari itu hanya karena kemurahan Tuhan, harus benar-benar disyukuri. Terkadang doa makan seperti kewajiban. Bukan benar-benar dari hati. Sofia kalau ketemu makanan, apapun, kue sekalipun, dia langsung melipat tangannya dalam posisi doa.

Aplication
✔ Aku mau bilang makasih sama Tuhan dalam hati saat Tuhan kasih berkat makanan.

Prayer   
Terima kasih Tuhan buat berkat makanan hari ini, gak hanya mengenyangkan. Tapi juga berlimpah. Engkau sungguh baik ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 26 Juni 2019
-Mega Menulis-

No comments: