Friday, November 8, 2019

1 Tawarikh 13-14

1 Tawarikh 13

Scripture       
1 Tawarikh 13:14 (TB)  Tiga bulan lamanya tabut Allah itu tinggal pada keluarga Obed-Edom di rumahnya dan TUHAN memberkati keluarga Obed-Edom dan segala yang dipunyainya.  

Observation
Keberadaan tabut Allah di sini bukan bicara tentang mendewakan simbol tapi menghargai hadirat Tuhan. Saat Tuhan hadir dalam hidup kita dan berkenan maka Ia akan memberkati hidup kita. 

Tanda kehadiran Tuhan adalah berkatNya. Berkat bukan bicara tentang materi ya, tapi bagaimana kita menikmati setiap pemberian tangannya dengan rasa syukur. 

Aplication
✔️ Aku bersyukur karena disiplin nulis gratitude journal beberapa hari ini membuatku makin merasakan kehadiran Tuhan. 
✔️ Aku mau terus mencatat kebaikan Tuhan supaya bisa mengingatnya, mengambil waktu untuk bersyukur. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk menerima setiap pemberian tangan Tuhan dengan rasa syukur.

1  Tawarikh 14

Scripture       
1 Tawarikh 14:10, 16 (TB)  bertanyalah Daud kepada Allah: "Apakah aku harus maju melawan orang Filistin itu dan akan Kauserahkankah mereka ke dalam tanganku?" TUHAN menjawab: "Majulah, Aku akan menyerahkan mereka ke dalam tanganmu." 
Dan Daud berbuat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, maka mereka memukul kalah tentara orang Filistin, mulai dari Gibeon sampai Gezer.

Observation
Daud bertanya sama Tuhan. 
Daud  mendengar Tuhan menjawab. 
Daud melakukan firman Tuhan. 
Banyak orang ingin mendengar suara Tuhan tapi apakah bersedia taat saat Tuhan bicara?

Sewaktu aku membaca firman Tuhan, pastikan aku bersedia taat pada apa perkataan Tuhan yang kubaca. 

Aplication
✔️ Jangan cuma baca firman Tuhan Meg! Lakukan! 

Prayer
Tuhan, aku mau taat sama perkataan Tuhan yang kudengar hari ini. Amin.

Gratitude Journal
7 November 2019

1. Bersyukur hari ini dan baca gratitude journal teman-teman di BRG semalam, senang tahu kabar mereka dan terinspirasi untuk tetap bersyukur.
2. Bersyukur bangun tidur dan rumah udah disapu sama suami. Aku bukan orang yang suka bersih-bersih tapi senang tempat yang bersih 😂 Aku mending masak atau ngerjain yang lain lah ya 🤣 Bersyukur punya suami yang sukarela buat bersih-bersih.
3. Bersyukur hari ini banyak kerjaan sampai-sampai gak terasa sudah waktu istirahat siang. Puji Tuhan, selesai hari ini juga.
4. Bersyukur bisa nyicil bikin LAKIP 2019.
5. Bersyukur bisa beli jajanan buat teman-teman seruangan hari ini.
6. Bersyukur bisa dengar spotify Edward Suhadi-Mengalahkan Si Gajah dan Majalah Pearl sambil kerja.
7. Bersyukur belanjaan onlineku datang hari ini, ternyata barangnya bagus.
8. Bersyukur ibu yang jual kripik pedas hari ini datang lagi dan antarkan kripiknya ke rumah.
9. Bersyukur pulang kantor melihat anak-anak sedang bermain dan tertawa sama papanya. Aku diberkati dengan suami yang selalu mau terlibat ngurus anak-anak.

Palangka Raya, 7 November 2019 
-Mega Menulis-

No comments: