Wednesday, November 20, 2019

Nehemia 2

Nehemia 2

Scripture       
Nehemia 2:8 (TB)  Pula sepucuk surat bagi Asaf, pengawas taman raja, supaya dia memberikan aku kayu untuk memasang balok-balok pada pintu-pintu gerbang di benteng Bait Suci, untuk tembok kota dan untuk rumah yang akan kudiami." Dan raja mengabulkan permintaanku itu, karena tangan Allahku yang murah melindungi aku. 

Observation
Nehemia tekun berdoa dan saat kesempatan itu datang, dia melihat kalau itu datangnya dari Tuhan. Saat raja bertanya, Nehemia tahu apa yang harus dia katakam. Dia meminta hal yang tepat.

Aku ngebayangin selama ini aku punya visi dan menginginkan sesuatu tapi aku berdoa gak tekun. Bagaimana aku hisa mengenali kesempatan yang datang dari Tuhan?

Aplication
✔ Aku harus tekun mendoakan apa yang jadi kerinduanku agar peka dengan suara Tuhan.

Prayer
Tuhan,aku mau tekun mendoakan perkara ini. Jangan biarkan aku malas-malasan berdoa ya Tuhan. Amin.

Gratitude Journal
17 November 2019

1. Bersyukur bisa stok lauk makanan jadi untuk seminggu ke depan.
2. Bersyukur sudah instal aplikasi Bibit dan belajar memakainya.
3. Bersyukur bisa panggang ikan dengan biaya per kg 10 ribu. Lumayan, dah sama bumbu, jadi terima beres aja.
4. Bersyukur kami sekeluarga sehat 💪 Terkadang aku kepikiran melihat Sofia yang mungil. Tapi kalau dipikir yang penting dia sehat.
5. Kami berempat tidur sore, aku baru bangun jam 7 malam. Pas bangun ternyata meja makan sudah berhamburan, rupanya Sara san Sofia naik ke kursi meja makan dan buka tudung saji. Suamiku lupa menutup pintu kamar kami, jadinya bocah-bocah yang duluan bangun, keluar kamar dan mengobrak-abrik meja makan. Puji Tuhan mereka gak kenapa-napa tanpa pengawasan kami.
6. Bersyukur malam sempat beli popok, hampir saja kelupaan karena seharian sibuk masak.

Palangka Raya, 17 November 2019
-Mega Menulis-

No comments: