Wednesday, November 13, 2019

1 Tawarikh 23-24

1 Tawarikh 23

Scripture       
1 Tawarikh 23:4-5 (TB)  — "Dari orang-orang ini dua puluh empat ribu orang harus mengawasi pekerjaan di rumah TUHAN; enam ribu orang harus menjadi pengatur dan hakim; 
empat ribu orang menjadi penunggu pintu gerbang; dan empat ribu orang menjadi pemuji TUHAN dengan alat-alat musik yang telah kubuat untuk melagukan puji-pujian," kata Daud. 

Observation
Setiap orang Lewi mendapat tugas sesuai pembagian yang dilakukan Salomo. Mereka bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing. Sebagai orang perencanaan, kadang aku iri sama mereka yang berangkat ke lapangan tapi setiap orang punya tugas dan tanggung jawab masing-masing. Aku gak perlu sibuk mengurus atau memikirkan pekerjaan orang lain lalu lupa bersyukur dan melakukan yang terbaik. 

Aplication
✔️ Selalu fokus untuk bersyukur dengan apa yang kumiliki dan melakukan yang terbaik. 

Prayer
Tuhan, terima kasih untuk bagian yang harus aku kerjakan saat ini. Tolong aku melakukannya dengan setia dan mengucap syukur. Amin.

1 Tawarikh 24

Scripture       
1 Tawarikh 24:4 (TB)  Lalu ternyata bahwa di antara keturunan Eleazar ada lebih banyak kepala kaum dari pada di antara keturunan Itamar, sebab itu orang membagi-bagi mereka sebagai berikut: untuk bani Eleazar enam belas orang kepala puak, tetapi untuk bani Itamar delapan orang kepala puak. 

Observation
Keadilan bukanlah masalah sama rata tapi sama proporsi. Perlu kedewasaan untuk menyadari ini. Keadilan seringkali subjektif. Apa yanh dirasa adil oleh seseorang belum tentu adil oleh orang lain. Tapi perlu kesadaran juga bahwa kehidupan gak dirancang untuk adil tapi dirancang sebagai serangkaian kesempatan untuk memuliakan Tuhan. 

Aplication
✔️ Saat aku merasa diperlakukan gak adil, aku harus ingat kalau aku harus tetap memuliakan Tuhan. Ketidakadilan bukan jadi alasan untuk melakukan yang gak menyenangkan Tuhan. 

Prayer
Tuhan, aku mau memuliakan Tuhan bahkan saat diperlakukan tidak adil. Tolong aku ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
12 November 2019

1. Bersyukur KK udah dibayar. 
2. Bersyukur hari ini the girls makannya bagus 3x sehari, walaupun gak begitu banyak. 
3. Bersyukur sore pulang kantor ada energi buat bikin cemilan pisang goreng.
4. Bersyukur bisa jalan-jalan buat belanja sekeluarga. 
5. Bersyukur untuk rencana rapat konsolidasi yang dipercepat minggu ini, Desember jadinya aman kalau mau cuti.
6. Bersyukur bisa kerja sambil dengar deeptalk di Youtube dan Spotify.
7. Iseng liat blogku dan ngeliat di statistik per hari rata-rata 200 postingan yang dibaca. Sebenarnya sempat pasang AdSense dan sedikit yang klik,huhuhu. Tapi waktu aku pikir sampe dibaca 200 postingan sehari. Wowww! Semua karya Tuhan semata, dari yang hobi nulis buat dibaca-baca someday. Senang deh bisa memberkati banyak orang.
8. Aku dan suami sempat meributkan hal sepele. Puji Tuhan, di tengah perdebatan nyadar kalau damai sejahtera lebih penting dibandingkan ribut, aku stop deh.

Palangka Raya, 12 November 2019 
-Mega Menulis-

No comments: