Wednesday, November 20, 2019

Nehemia 6

Nehemia 6

Scripture       
Nehemia 6:3 (TB)  Lalu aku mengirim utusan kepada mereka dengan balasan: "Aku tengah melakukan suatu pekerjaan yang besar. Aku tidak bisa datang! Untuk apa pekerjaan ini terhenti oleh sebab aku meninggalkannya dan pergi kepada kamu!" 

Observation
Nehemia mengerjakan visi dari Tuhan dan mendapat gangguan. Ia mengenali gangguan itu dan memilih tidak mempedulikannya. Dia melakukan pekerjaan besar dari Tuhan dan tidak mau dihentikan.

Kemarin malam aku bangun dan  kaget melihat meja makan berantakan. Aku kecapekan seharian masak dan agak gak enak badan jadi bangun melihat pemandangan gitu agak emosi juga. Tapi aku ingat kalau sebagai mama bagianku adalah mengasihi anak-anakku, menunjukkan kasih Allah. Dan kalau aku meledak tanpa pengendalian diri, anakku gak akan merasakan kasih Allah. Akhirnya aku ajak anak-anak membersihkan meja makan yang berantakan dan mengajak mereka makan. Duh, habis itu aku lega banget.

Aplication
✔ Sebagai istri dan mama, aku rindu anak-anakku merasakan kasih Allah di dalamku, aku kadang gagal dan pengen nyerah. Tapi hari ini diingatkan kalau ini pekerjaan besar dari Tuhan dan aku ga boleh meninggalkan pekerjaan ini.

Prayer
Tuhan, tolong aku menjadi mama dan istri yang penuh kasih. Amin.

Gratitude Journal
18 November 2019

1. Bersyukur suamiku bisa ke Kasongan hari ini mengurus tanah kami di sana dan beres semua urusan. Bisa pulang lagi dengan selamat. 
2.Bersyukur pagi bisa izin ke bosku untuk jagain the girls dan siangnya ada mamaku yang jagain the girls pas siang. 
2. Sofi batuk dan demam , ini bener-bener reminder buatku bersyukur selama ini dia sehat walaupun badannya mungil. 
4. Bersyukur hari ini GU di kantor sudah mencapai seratusan juta walaupun beberapa hari. Kami emang kejar target penyerapan sampai akhir tahun. 
5. Bersyukur hari ini sempat dengar podcast yang bagus banget. Mencerahkan dan menginspirasi. 

Palangka Raya, 18 November 2019
-Mega Menulis-

No comments: