Sunday, November 24, 2019

Amos 3 - 4

Amos 3

Scripture       
Amos 3:3 (TB)  Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji? 

Amos 3:3 (FAYH)  Apakah dua orang dapat berjalan seiring kalau tidak sehati? (Mana mungkin kita berjalan bersama-sama kalau dosamu menjadi ganjalan di antara kita?)

Observation
Pengennya jalan bareng tanpa janjian, gimana caranya? Susah dong ya. Jadi, komunikasi terus menerus itu penting. Gak boleh sok tahu, bahkan sekalipun sudah lama hidup bersama. Ada kejadian di mana aku dan suami kurang komunikasi sehingga aku berkali-kali melakukan apa yang aku kira akan menyenangkan suami padahal suami ingin yang lain. Konyol sih. Hanya karena kurang komunikasi. Sejak itu aku gak mau lagi sok tahu, mending tanya saja dulu. Mending dikomunikasikan. 

Aplication
✔️ Aku mau selalu ambil waktu ngobrol sama suami setiap hari, malam setelah the girls tidur.

Amos 4

Scripture       
Amos 4:11 (TB)  "Aku telah menjungkirbalikkan kota-kota di antara kamu, seperti Allah menjungkirbalikkan Sodom dan Gomora, sehingga kamu menjadi seperti puntung yang ditarik dari kebakaran, namun kamu tidak berbalik kepada-Ku," demikianlah firman TUHAN. 

Observation
Duh. Orang Israel ni ya, berkali-kali Tuhan kasih peringatan malah gak mau berobat. Aku gak mau seperti orang Israel yang saat Tuhan tegur bukannya berbalik ke Tuhan malahan semakin jahat. 

Aplication
✔️ Saat Tuhan tegur, aku harus segera minta ampun dan bertobat. Jangan biarkan telingaku menebal terhadap teguran. 

Prayer
Tuhan, lembutkanlah hatiku supaya mampu meneriman teguran dengan sukacita dan gak menunda pertobatan. Amin.
Gratitude Journal
23 November 2019 

1. Bersyukur berdua suami bangun subuh jadi bisa quality time dan ngobrol tanpa the girls. 
2. Bersyukur bisa dapat kupon jalan sehat untuk besok. 
3. Bersyukur pas main ke rumah mamaku, ada adekku yang yang pulang dari lapangan. 
4. Bersyukur sore ada Pesta Ceria Anak dan tbe girls bisa ikut. Di sana juga ketemu teman lama waktu aku kerja di Kasongan. 
5. Bersyukur pas pulang kami gak kehujanan. Sesampainya kami di rumah baru hujan.

Palangka Raya, 23 November 2019
-Mega Menulis-

No comments: