Thursday, November 21, 2019

Nehemia 8-9

Nehemia 8

Scripture       
Nehemia 8:10 (TB)  (8-11) Lalu berkatalah ia kepada mereka: "Pergilah kamu, makanlah sedap-sedapan dan minumlah minuman manis dan kirimlah sebagian kepada mereka yang tidak sedia apa-apa, karena hari ini adalah kudus bagi Tuhan kita! *Jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena TUHAN itulah perlindunganmu!"*

Observation
Bersukacita karena Tuhan menjadikan kuat. Hari ini jadi nelangsa ngeliat Sofiaku yang mungil sakit demam dan batuk. Makan pun sedikit banget. Diingatkan untuk bersukacita dan mengusahakan yang terbaik, ga capek bujuk makan, temani dan gendong karena kalau dah sakit Sofi jadi yang lemes dan maunya nemplok gitu. Harus digendong melulu sama aku atau papanya. 

Aplication
✔️ Tetap bersukacita karena Tuhan Meg! Selama ini Tuhan beri kesehatan yang baik, masa baru sakit dikit Sofia kamu ngeluh. 

Prayer
Tuhan, kami mau bersukacita karena Tuhan dan jadi kuat di dalam Tuhan. Amin.

Nehemia 9

Scripture       
Nehemia 9:5 (TB)  Dan berkatalah Yesua, Kadmiel, Bani, Hasabneya, Serebya, Hodia, Sebanya dan Petahya, orang-orang Lewi itu: "Bangunlah, pujilah TUHAN Allahmu dari selama-lamanya sampai selama-lamanya! Terpujilah nama-Mu yang mulia, yang ditinggikan mengatasi segala puji dan hormat!"

Observation
Mengingat perbuatan Tuhan bagi nenek moyangnya mendatangkan pujian dan hormat dari bangsa Israel kepada Tuhan. Saat aku mengingat perbuatan Tuhan dalam hidupku di masa lalu, adakah rasa kagum dan hormat kepada Tuhan, apakah aku memuji dan menyembahNya atas segala perbuatanNya yang ajaib? 

Aplication
✔️ Saat aku mengingat kebaikan Tuhan, aku mau bilang terima kasih dan bersyukur selalu. 

Prayer
Terima kasih Tuhan atas segala kebaikan Tuhan. Aku bersyukur, Tuhan sungguh baik. Amin.
Gratitude Journal
19 November 2019

1. Bersyukur hari ini ada diskon kue dan bisa beli untuk di rumah, Sara suka banget.
2. Bersyukur di kantor ada teman ulang tahun, jadi banyak banget kue di kantor.
3. Hari ini Sofia masi sakit, bersyukur masih mau makan biarpun dikit banget. Bersyukur Sara sehat. Gak kebayang kalau berdua sakit barengan.
4. Bersyukur pulang kantor bisa cuci pakaian dan suami nemanin bocah.
5. Mendekati jam pulang kantor malah ada kerjaan, bersyukur bisa selesai walaupun harus pulang terlambat daripada biasanya.

Palangka Raya, 19 November 2019 
-Mega Menulis-

No comments: