Sunday, May 10, 2020

1 Korintus 10

1 Korintus 10:1-3

Scripture
1 Korintus 10:13 (TB)  Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. 

Observation & Aplication 
Paulus mengajarkan jemaat di Korintus tentang pencobaan, bahwasanya :
- pencobaan yang dialami seseorang itu merupakan hal biasa
- pencobaan itu tidak melebihi kekuatan mereka
- ada kesetiaan Tuhan yang membuat kita mampu menanggung segala pencobaan 

Beberapa hari ini rasanya gak karuan, capek hati, capek pikiran, tidur juga sebentar-sebentar terbangun. Belum selesai masalah, datang masalah lain. Hari ini ada kabar duka, tambiku meninggal. Dan aku gak bisa ke kampung untuk bertemu Tambi. Sedih rasanya Tapi Tuhan ingatkan melalui firman hari ini ketiga hal di atas dan aku jadi lebih tenang. Tambi sudah pulang ke rumah Bapa Sorgawi. Dia sudah gak sakit lagi. 

Prayer
Tuhan, terima kasih untuk setiap hal yang kualami, Engkau saja yang memampukan aku menanggungnya. KesetiaanMu sungguh lebih dari hidup. Aku bersyukur. Amin.
Gratitude Journal 
30 April 2020 

1. Bersyukur hari ini bisa tidur pas siang, semalaman capek banget bangun dan tidur sebentar-sebentar mendengar kabar bosku.
2. Seharian lemas dan gak semangat, bersyukur Tuhan berikan sukacita melihat kelakuan bocah dan ketenangan pas bareng suami ngobrol.
3. Bersyukur dapat pinjaman mobil dari Omku, jadi bisa keliling-keliling. Anak-anak senang walaupun cuma di dalam mobil.

Palangka Raya, 1 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments: