Sunday, May 10, 2020

Ayub 5

Ayub 5

Scripture
Ayub 5:8 (TB)  Tetapi aku, tentu aku akan mencari Allah, dan kepada Allah aku akan mengadukan perkaraku. 

Observation & Aplication 
Hari ini emosi tingkat dewa menghadapi beberapa orang di kantor. Ingin memakai rasanya. Ingin menceritakan ke orang lain juga. Tapi berhasil menahan diri karena merasa gak ada gunanya. 

Saat amarah meledak, lebih baik aku cari Tuhan, ceritakan sampai habis sama Tuhan. Cari kelegaan di dalam Tuhan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku, kendalikan lidah bibirku, bahkan jempolku saat aku marah. Jangan biarkan aku berbuat bodoh dalam amarahku. Amin.
Gratitude Journal
8 Mei 2020 

1. Bersyukur bisa foto buat kolase ayat hapalan dengan teman-teman BRG C.
2. Bersyukur bisa mengendalikan marah ke beberapa orang di kantor.
3. Bersyukur PSBB Palangka Raya akhirnya disetujui Menteri Kesehatan.
4. Bersyukur bisa ketemu mamahku dan adekku.
5. Bersyukur bisa makan malam pakai sate.
6. Siang tadi Sara nangis jejeritan dan lama banget, bersyukur bisa validasi emosinya dan gak ikut ngamuk.
7. Bersyukur hasil swab Kepala kantor kami negatif.

Palangka Raya, 8 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments: