Wednesday, May 13, 2020

Matius 5

Matius 5:1-12 

Scripture
Matius 5:5 (TB)  Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.

Observation
Aku sedang tidak lemah lembut. Hari-hari belakangan terasa riwehnya kerja di rumah dengan anak-anak yang ngintilin pengen tahu kerjaan mamanya dan minta perhatian. Terkadang aku sabar, meminta mereka memilih mainan atau bacaan mereka, lalu menyuruh mereka duduk di sampingku. Terkadang kehadiran mereka begitu mengganggu saat kerjaan deadline dan aku marah karena hal kecil. Membentak mereka. Lalu mereka menangis kencang (dan lama). Ish... Benar-benar perjuangan untuk tetap lemah lembut saat aku merasa terganggu. 

Aku kembali diingatkan lewat ayat ini kalau saat aku lemah lembut, aku akan berbahagia. Titik. Aku gak tahu apa maksudnya memiliki bumi. Tapi setidaknya aku akan bahagia karena berhasil mengendalikan diri dan gak dikuasai emosi. Aku memilih berespon dengan benar, belajar peka pada kebutuhan orang lain dan menggunakan mulutku berucap sesuatu yang memberkati. 

Aplication
- Kalau aku tidak punya hal baik untuk diucapkan, lebih baik aku diam. 
- Aku akan berusaha gak menaikkan nada bicaraku. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk lemah lembut hari ini. Hanya dengan pertolonganMu aku bisa. Amin.
Gratitude Journal
12 Mei 2020 

1. Bersyukur hari ini bisa masak ikan kesukaan bocah-bocah dan mereka makannya lahap.
2. Bersyukur siang ini makan nasi campur babi. Pesan bareng teman-teman di kantor.
3. Bersyukur hari ini WFO kerjaan beres semua.
4. Bersyukur bisa beli 2 lusin donat JCo dengan harga murah.
5. Bersyukur hari ini penyewa rumahku di Kasongan bayar uang sewa rumah.
6. Bersyukur pulang kantor masih ada energi buat cuci pakaian.

Palangka Raya, 12 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments: