Sunday, May 17, 2020

Mazmur 73

Mazmur 73:21 - 28

Scripture
Mazmur 73:28 (TB)  Tetapi aku, aku suka dekat pada Allah; aku menaruh tempat perlindunganku pada Tuhan ALLAH, supaya dapat menceritakan segala pekerjaan-Nya. 

Observation
Bagaimana bisa menceritakan pekerjaan Tuhan kalau hidup jauh dariNya? DAUD tahu hal itu. Pastilah orang yang hidup jauh dari Tuhan gak akan ngerti pekerjaan tanganNya.

Pelajaran dari Daud, saat aku hidup dekat dengan Tuhan sebenarnya bukan sekedar untuk diri sendiri tapi SUPAYA DAPAT MENCERITAKAN PEKERJAANNNYA alias BERSAKSI. 

Aplication
- Aku hidup dekat Tuhan supaya mengenali dan memahami pekerjaanNya. 
- Saat aku mengerti pekerjaanNya, aku mau menceritakanNya kepada orang supaya orang lain ikut memuliakan Dia. 

Prayer
Tuhan, ampuni aku kalau jarang bersaksi tentang pekerjaan Tuhan di dalam hidupku dengan bibirku. Tolong aku untuk bersaksi ke orang-orang di sekelilingku. Amin.
Gratitude Journal
17 Mei 2020 

1. Bersyukur bisa  pinjam mobil Omku, jadi bisa ngajak bocah-bocah jalan-jalan biarpun di mobil doang.
2. Bersyukur hari ini bisa blessing mertuaku dan mamaku.
3. Bersyukur bisa nabung reksadana.
4. Bersyukur bisa makan sate kesukaanku malam ini.
5. Bersyukur setiap di rumah mamaku, bocah-bocah hepi  banget.
6. Bersyukur pulang ke rumah kami sendiri malam ini, home sweet home.
7. Bersyukur bisa nonton film bareng suami.
8. Bersyukur sudah 2 hari berturut-turut tidak ada penambahan pasien positif Covid-19 di Kalimantan Tengah.
9. Bersyukur bisa pesan sate buat ultah mama dan suamiku nanti, tanggal lahir mereka sama.

Palangka Raya, 21 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments: