Monday, May 18, 2020

Mazmur 91

Mazmur 91

Scripture
Mazmur 91:15 (TB)  Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya. 

Observation
Janji Tuhan di ayat ini sangat indah buatku. Ada penyertaan, perlindungan dan relasi yang gak pernah putus Tuhan berikan bagi mereka yang tinggal di dalam hadiratNya. Terkadang aku merasa Tuhan gak menjawabku, tapi masalahnya adalah apakah aku tinggal tetap dalam hadirat Tuhan? Apakah aku peka pada suara Tuhan? 

Aplication
✅ SETIAP firman Tuhan yang kubaca adalah suara Tuhan yang bicara ke aku. 
✅Jangan tergantung pada perasaan tetapi pada firman Tuhan. 

Prayer
Terima kasih Tuhan buat janji manis yang Tuhan berikan, ajar aku untuk percaya dan tinggal tetap dalam hadiratMu. Amin.
Gratitude Journal
18 Mei 2020 

1. Bersyukur suami dan bocah-bocah suka gulai ikan yang kubuat.
2. Bersyukur baca artikel yang bagus dari Nana Padmosaputro di grup LIKE.
3. Bersyukur bisa cuci pakaian banyak banget.
4. Bersyukur adikku yang kerja di lapangan pulang ke rumah dengan selamat.
5. Bersyukur hari ini sedang deras-derasnya haid tapi gak lemas banget.
6. Bersyukur bisa makan cemilan jadul.
7. Bersyukur hari ini dah hari ketiga di Kalimantan Tengah gak ada penambahan pasien positif Covid-19.
8. Bersyukur lihat videonya Edward Suhadi yang bagus banget tentang olahraga berarti mensyukuri apa yang masih bisa dilakukan tubuh ini.

Palangka Raya, 18 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments: