Monday, May 11, 2020

Matius 11

Matius 11:25-30

Scripture
Matius 11:28 (TB)  Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Observation
Firman Tuhan ini sungguh ya dan amin. Gak pernah gagal. Selama in, berkali-kali saat aku letih lesu dan berbeban berat, aku datang ke Tuhan, ada kelegaan yang Tuhan berikan. Berasa ada kekuatan baru. Ternyata aku gak menanggung ini semua sendiri. Perasaan bisa naik turun, tapi firmanNya pasti. Imanku gak boleh hanya bergantung pada perasaanku, tapi apa kata Tuhan. Reminder buat simpan firmanNya dalam hati dan melakukannya. 

Aplication 
Saat ini aku gak ngerasa letih lesu tapi lebih mikir : Yang terjadi ya terjadilah. Aku sadari kalau aku perlu terus datang ke Tuhan dan memiliki iman kalau apapun yang terjadi gak ada yang di luar kehendakNya. Menjadi makin serupa dengan Dia di tengah ketidakpastian saat ini. 

Prayer
Tuhan, tolong aku, ingatkan aku untuk terus datang kepada Tuhan dan menjadi makin serupa dengan Kristus. Amin.
Gratitude Journal
11 Mei 2020 

1. Bersyukur tinggal goreng ikan lajang yang sudah dimarinasi dan bocah-bocah suka.
2. Hari ini lebih emosian daripada biasanya, pas cek aplikasi ternyata sedang PMS. Bersyukur karena ingat, jadi belajar mengontrol emosi dan gak dikendalikan hormon.
3. Bersyukur tunjangan kinerja sudah keluar hari ini.
4. Bersyukur rumah dekat kantor, jadi saat diperlukan bisa segera ngacir ke kantor walau WFH.
5. Bersyukur temanku berhasil mengirim e-spm, semoga segera dicek KPPN dan gak ada ralat jadi kami bisa kirim SPM fisik.
6. Bersyukur bisa cobain mie instant rasa baru.

Palangka Raya, 11 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments: