Sunday, May 10, 2020

Yohanes 16:6-23


Yohanes 16:6-23

Scripture
Yohanes 16:22 (TB)  Demikian juga kamu sekarang diliputi dukacita, tetapi Aku akan melihat kamu lagi dan hatimu akan bergembira dan tidak ada seorang pun yang dapat merampas kegembiraanmu itu dari padamu.

Observation
Yesus menyiapkan hati murid-muridNya menghadapi kematianNya dan mengingatkan kalau dukacita itu hanya sesaat diganti dengan kegembiraan yang tidak akan hilang. Saat Yesus bertemu lagi dengan mereka maka mereka akan bersukacita. Dukacita akan berganti sukacita. Pertemuan murid-murid kembali dengan Yesus yang kembali dari kematian membuat kita menyadari kalau tidak ada yang bisa memisahkan kita dariNya. 

Aku harus ingat kalau gak ada yang bisa memisahkan aku dari Kristus, bahkan kematian sekalipun. Setiap dukacita akan berganti sukacita saat aku bertemu Kristus. Aku mau tinggal di dalam Kristus dan Kristus di dalamku dan mengalami sukacita penuh. 

Kemarin dan hari ini aku harus ke kantor dan terkadang aku kuatir melihat kesadaran teman-teman untuk terus memakai masker kurang. Tapi hari ini aku mau bersukacita dan mengalami sejahtera penuh mengingat tidak ada yang bisa memisahkan aku dari Kristus. 

Prayer
Tuhan terima kasih karena kehadiranMu mengganti dukacitaku menjadi sukacita. Mengganti kekuatiran dengan damai sejahtera. Amin.

Gratitude Journal 
21 April 2020 

1. Bersyukur ada rendang ayam di kulkas, jadi tinggal dipanaskan pagi ini. 
2. Bersyukur bisa donor darah hari ini, setelah sekian lama gak bisa donor karena HB rendah atau tekanan darah rendah. Yay. Berarti aku sehat. 
3. Bersyukur dapat makanan tambahan di kantor hari ini :susu, telor dan bubur kacang hijau. 
4. Bersyukur makan siang ditraktir bos nasi padang. 
5. Bersyukur malam-malam ada adekku main ke rumah bawa makanan favoritku sate dan ngobrol di rumah. 
6. Bersyukur bisa ngurangin anggaran kantor sesuai angka yang diberikan pusat.

Palangka Raya, 21 April 2020
-Mega Menulis-

No comments: