Saturday, May 30, 2020

Yosua

Yosua 1

Scripture
Yosua 1:15 (TB)  sampai TUHAN mengaruniakan keamanan kepada saudara-saudaramu seperti kepada kamu juga, dan mereka juga menduduki negeri yang akan diberikan kepada mereka oleh TUHAN, Allahmu. Kemudian bolehlah kamu pulang kembali ke negerimu sendiri dan menduduki negeri yang diberikan Musa, hamba TUHAN itu, kepadamu di seberang sungai Yordan, di sebelah matahari terbit." 

Observation
Orang Ruben, orang Gad dan setengah suku Manasye sudah mendapatkan bagian dari negeri yang dijanjikan Tuhan. Mereka bisa tinggal dengan aman dan nyaman tanpa harus berperang lagi. Tetapi, Tuhan mau mereka turut berperang sampai saudara-saudara mereka yang lain juga dikaruniai negeri yang telah dijanjikan tersebut. 

Tuhan tidak mau aku tinggal di menara gadingku dan tidak memperhatikan kepentingan saudara-saudaraku. Pandemi ini bisa membuatku semakin egois dan hanya memikirkan keselamatan keamanan sendiri atau membuatku semakin mengasihi orang lain dan memperhatikan keperluan mereka. Pilihan ada padaku. 

Aplication
Kalau masih ada orang yang kukenal sulit untuk makan di masa pandemi ini, aku harus memperhatikan mereka. 

Prayer
Tuhan, ampuni aku kalau aku hanya memikirkan keamanan dan kenyamananku sendiri. Tolong aku untuk sungguh memperhatikan saudaraku dan melakukan yang bisa kulakukan. Amin.
Gratitude Journal
29 Mei 2020 

1. Bersyukur hari ini WFO karena banyak kerjaan dan puji Tuhan semua selesai hari ini.
2. Bersyukur ada Farid dan Doni yang bantuin di kantor.
3. Bersyukur bisa nyempatin ke BRI untuk ganti kartu ATM dan aktivasi BRI Mobile.
4. Bersyukur ada pemberian makanan tambahan di kantor, lumayan gak usah pesan makanan.
5. Bersyukur hari ini keluar rumah, jadi bisa sekalian isi bensin, beli vitamin, dll.
6. Bersyukur anak-anak makannya oke hari ini.

Palangka Raya, 29 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments: