Saturday, May 30, 2020

Yesaya 8

Yesaya 8:11-22

Scripture
Yesaya 8:11 (TB)  Sebab beginilah firman TUHAN kepadaku, ketika tangan-Nya menguasai aku, dan ketika Ia memperingatkan aku, supaya jangan mengikuti tingkah laku bangsa ini

Observation
Yesaya diminta Tuhan tidak mengikuti tingkah laku bangsa tersebut. Standar atau perbuatan orang lain tidak pernah menjadi alasan anak Tuhan berbuat atau tidak berbuat sesuatu. Standar hidup anak Tuhan jelas, hanya firman Tuhan. Gak ada yang lain. Bahkan pendeta atau hamba Tuhan bukan standar. Manusia bisa berubah, jatuh dan berbuat salah tapi firmanNya tetap. Banyak orang melakukannya bukan berarti benar. Tidak pernah jumlah orang yang melakukan-sedikit maupun banyak menjadi standar kebenarn. 

Di tempatku PSBB sudah berakhir padahal beberapa hari belakangan jumlah pasien positif bertambah setiap harinya. Masyarakat cenderung jadi santai dan menurunkan kewaspadaan terhadap Covid-19. Aku gak boleh begitu, harus senantiasa berjaga-jaga. 

Aplication
Aku gak boleh kuatir, lakukan prosedur pencegahan Covid-19 dan tetap berjaga-jaga dalam doa. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya ingat melakukan segala sesuatu sesuai firman Tuhan. Selama ini terkadang aku terpengaruh orang lain dan mengikuti mereka. Tolong aku supaya hidup sesuai firman Tuhan saja. Amin.
Gratitude Journal
26 Mei 2020 

1. Bersyukur sukses buat telur asin, senang bisa berbagi dengan keluarga.
2. Bersyukur dapat blessing sate buat makan siang dari temanku.
3. Bersyukur uang honor PPSPM keluar hari ini, tepat pada waktunya, hehehe. 
4. Bersyukur hari ini bisa rekam dan setor ayat hapalan.
5. Bersyukur ada donat buatan adek iparku jadi gak mikir cemilan bocah.
6. Di bebebrapa pasar Palangka Raya diumumkan ada pedagang yang positif Covid-19, bersyukur aku terakhir ke pasar tanggal 1 Mei dan stok makanan di rumah masih ada sampai sekarang.

Palangka Raya, 26 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments: