Sunday, January 29, 2012

Mogmog

Mogmog....
Makanan apa itu?
Ada yang pernah dengar kata itu?

Hehehehehehe, dulu zaman SMA-kuliah, kata itu sering aku dengar, ya iya lah...aku dulu dipanggil ‘mogmog’ sama beberapa teman dekatku. Iyeeee...tu panggilanku dulu.
Dimulai pas zaman SMA, my genk (alamaaakkkk, macam mafia aja pake genk segala) memanggilku ‘mogmog’, kalo Mega diplesetin jadi Megi udah biasa ya, tapi kalo jadi Mogmog, well...waktu itu gak biasa banget. Aku lupa siapa yang pertama kali memanggilku seperti itu, Nona atau Ria, tapi mulailah diikuti oleh beberapa teman yang dekat denganku.

Dan awal masuk kuliah, aku berpisah dengan my genk (halahhh...). Gak tanggung-tanggungmenyebar semua ke berbagai penjuru, aku di Jogja, Ria di Jakarta, Nona di Bandung, Sintha dan Fani di Malang. Gak ada lagi panggilan ‘Mogmog’ yang kudengar.
Sampaiiii.....Aku bergabung di UKM Kristen UPN “Veteran” Jogja.

Entah darimana mereka tahu, aku lupa, apakah aku yang bercerita atau orang lain, tiba-tiba saja beberapa di antara mereka juga memanggilku ‘Mogmog’
Satu demi satu...Ka Omi, Ka Deddy, Ka Ivon, Ka Joe, Bang Sigop, Bang Hendrik, Ka Eno, Sandra, Christian...
Well, adek tingkat ma gak berani :p

Hingga aku lulus dan diwisuda, pulang ke Palangkaraya, panggilan itu mulai jarang aku dengar, teman-teman SMAku yang dulu memanggilku demikian pun sudah gak melakukan itu lagi, mungkin karena kedengaran childish ya. Emang masi zaman gitu, manggil gak pake nama asli? Hahahahaha. Malu kaleee.....
Dannn...panggilan itu emang jarang lagi aku dengar sekarang (atau aku yang gak menyadari dipanggil demikian). Hahahahahaha.....

Nah,seminggu yang lalu tiba-tiba si Mano(teman kantorku) ngupdate statusnya, dan dia menyebutku MOGMOG.  Aku langsung bilang,”Jangan buka rahasia.”  Gak kebayang kan di kantor dipanggil gitu? *gubrakssss*
Tapi setelah aku menuliskan itu pun, aku baru bingung,eh...ini si Mano kok nyebut aku MOGMOG?
Dia tahu dari mana aku dulu dipanggil gitu? Dan sampai sekarang pun aku lupa menanyakannya.
Iseng tadi aku googling kata ‘mogmog’, believe it or not, ada lebih dari 1 juta hasil!!!
Ada website yang namanya mogmog, kalo gak percaya buka ini www.mogmog.org
Trusss....ada pula pulau yang namanya mogmog, entah dimana tuh letaknya...
*geleng-geleng* Gak nyangka ya aku segitu terkenalnya, hohohohohoho *GRTINGKATTINGGI*

Kasongan, 29 Januari 2012
-Mega Menulis-

No comments: