Saturday, January 7, 2012

My 27th Birthday...!!! \(",)/


Ria baru saja turun dari mobil Fani, kami baru saja merayakan ulang tahunku di tempat karaokean. Gak ada acara gimana-gimana, just spending time with Ria n Fani, they are my best friend. It was so fun....Begitu datang di tempat karaokean, spesual request dariku adalah lagu ‘HAPPY BIRTHDAY TO YOU’ *narsis* \(“,)/ Dan disambung sebuah lagu gak sopan, masih dengan nada yang sama dengan lagu ‘HAPPY BIRTHDAY TO YOU’, tapi liriknya diganti dengan:
HOW OLD ARE YOU NOW?
Then I answered dengan gagah berani: I’M 27th
Hahahahahaha....

Well, teknisnya ulang tahunku baru beberapa jam lagi, tapi tanggal 6 Januari aku sudah merayakannya bersama 2 sahabat terkasihku ini gara-gara tanggal 7 Fani ada pelayanan. Sehari lebih cepat, tak apalah....

Aku duduk di samping Fani setelah Ria turun dari mobil, aku bersandar dan berucap DALAM HATI,”27 tahun....”.
Gak nyampe 2 detik,tiba-tiba Fani berucap,”27 tahun...”.
“ASTAAAAGGGGAAA.....!!!”, teriakku dalam hati.
Aku memandang Fani dengan takjub, “Mengerikan. Fan, kamu baru aja bilang apa yang ada di pikiranku.”
Memang kami bersahabat dekat, tapi mendengar dia mengatakan apa yang ada di pikiranku hanya selang beberapa detik setelah aku memikirkannya, ITU MENGERIKAN!!!

Dan Fani bilang,”Aku gak bilang umurmu kok, aku ngatain diriku sendiri, sebentar lagi aku juga 27...”
Iya sih ya, bulan depan Fani juga berumur 27, tapi tetep aja itu MENGERRRIIIKAAANNNN...*lebay* Enough Meg! Stop lebaynya.

Mega : Fan, umur berapa kita main monopoli dulu?
Fani : 25
Aku ngakak dan mengingat kekonyolan yang kami lakukan beberapa tahun yang lalu, pernah aku share disini 

Mega : Konyol lah kita dulu. Sekarang umur 27 tahun, apa yang kita mainkan?
Fani : Kada tau....27 tahun dan.....
Belum sempat kami menyelesaikan kalimat Fani, dari arah kanan sebuah mobil hendak berbelok dan hampir menabrak kami yang memang lurus. Kami berdua terkejut, tanpa sadar aku berucap,”Bodohhhh....uiiii berhentiiiiiii...!!!!!!!”, teriakku *baru nyadar sekarang, mana mungkin sopir mobil itu dengar”.

Tuhan, tolong ampuni mulutku....Itu refleks. Kurang kontrol emang ni mulutku, tapi saat itu emang ngerasa tu orang bodo, udah tau kita yang lurus, posisinya kan dia yang mau belok, harusnya dia ngalah dunk. Syukurlah, gak terjadi tabrakan. Terima kasih Tuhan. Kalo sampe tabrakan gaswat tuh, apalagi Fani kali ini bawa mobil baru papahnya *gak kebayang kalo lecet, gak dikasi gratis lagi nih ntar kalo periksa, hahahahahaha*

Setelah kejadian itu, aku dan Fani misah-misuh. Aku dari jauh udah liat tuh mobil, tapi aku pikir dia yang belok ya ngalah dan pelanlah, ngasi kami jalan. Rupanya entah dia terburu-buru ato gak liat, jadinya ya nyaris tabrakan gitu. Dan pengakuan Fani, dia gak liat ada tuh mobil. Astagaaaa..... yang bodo ada 2 ya? Hahahahaha, piss ndu ^^V

Di mobil kami masih bercakap-cakap, dan tiba-tiba kata Fani, dia menyambung percakapan kami yang belum selesai sebelum kejadian tadi,”27 tahun daannnn...BODOH??”
Kami berdua pun ngakak. Gile, momen nyambungnya pas banget tuh *geleng-geleng*
Bahkan sampe dia menurunkanku di depan rumahku, Fani masih berucap,”Ingat Meg, 27 tahun dan....bodoh?!!”

Believe it or not, sampe aku mau tidur pun aku masih mengingat kalimat itu.
Jadi merenung-renung, mengingat kebodohan-kebodohan yang pernah aku lakukan selama ini, alamaakkkk ternyata kalo dibuat daftar bisa jadi banyak postingan deh ^^’
Gak ah, aku gak mau, mosok udah umur 27 tahun gak tambah pinter, tapi tambah bodoh, bikin malu :p

Banyak kali aku mengecewakan Tuhan.
Sering kali aku lebih memilih menyenangkan diriku sendiri, memuaskan kedaginganku.
Ada keputusan-keputusan yang gak benar.
Dosa-dosa yang harus ditinggalkan.
Pemikiran-pemikiran yang berpusat sama diri sendiri.
Itu baru gambaran mayor dari sekian banyak kebodohan yang aku lakukan.
Dan sekarang, aku 27 tahun dan......GAK BODOH LAGI!!! ^^V

Aku mau berhenti melakukan yang bodoh.
Aku meninggalkan segala kebodohan masa laluku.
Apa yang gak penting kutinggalkan.
Aku mau menyenangkan Tuhan saja.
Menjadi seorang wanita yang menyenangkan Tuhan, menjadi perempuan yang cakap *perempuan yang cakap ga bodo kan?^^V*
Jadi ingat cerita gadis-gadis yang bijaksana dan gadis-gadis yang bodoh di Matius 25, aku gak mau jadi gadis bodoh :p Aku kan bijaksanaaaa, hohohohohoho.

Sungguh kubersyukur karena selama ini TUHAN bersabar luar biasa menghadapi kebodohan-kebodohanku. Oh, betapa Dia Allah yang kesabaranNya gak ada habisnya. Aku yang seringkali menguji kesabaranNya, sering mengecewakanNya. Luar biasa karena kasih setiaNya gak habis-habis. Dia gak pernah menyerah loooo...Waktu aku menjauh, Dia tarikku dengan kesetianNya. Waktu aku memilih yang buruk, Dia gak rela, dan menggantiNya dengan yang baik.

BAPA, aku punya banyak keinginan di usiaku ini, tapi sebagai wanita berumur 27 tahun yang bijaksana, aku mau berkata kehendakMU saja yang terjadi dalam hidupku. Aku mempercayaiMU. Aku percaya Kau berkuasa melakukan segala Kau inginkan, dan Kau cukup mengasihiku untuk memberikan hanya yang terbaik. Daripada memikirkan apa-apa yang aku inginkan, saat ini aku hanya ingin menjadi wanita yang Kau inginkan.Amin

Aku 27 tahun dan bijaksana ^^V


Palangkaraya, 7 Januari 2012
-Mega Menulis-




No comments: