.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, November 5, 2010

SMS Renungan

Beberapa tahun lalu, lupa tepatnya kapan, hiks.... Tahun 2008 kalo gak salah, di KALTENG POS ada iklan yang bilang, sapa yang mau mendapatkan renungan harian gratis via sms bisa menguhubungi nomor yang ada di situ. Kan lagi rame-ramenya tuh layanan yang REG(spasi)something gitu, dan biasanya yang pake REG2an gitu gak gratis. Nah ini, ada yang nawarin gratis, gimana aku gak tertarik coba, hahahahahaha...... Ywd, aku kirimkan nomorku via sms ke nomor itu, dan BENER!! Aku dapat.




Besoknya aku tunggu lagi lah ya renungan itu, ehhhh...aku tunggu dari pagi sampe malam gak ada. Aku tunggu lagi besoknya, eh...gak ada juga. ASLI, aku kecewa banget. Sakit kali pun hatiku, hiks.....Lebayyyyy. Serius,karena aku kira sekali kirim tu bakal dapat gratis tiap hari si, makanya Meg, jangan berasumsi seenaknya,wkwkwkwkwkwkwk.



Pikirku waktu itu, yeeeeeee....kalo tiap mau dapat renungan harus kirim SMS dulu, sama aja kan gak gratis. Naluriku yang senang mendapatkan gratisan protes habis-habisan. Tiba-tiba muncul kesombongan, kalo cuman sekali-kali kirim gitu aku juga bisa, lalu aku mutusin mau komitmen bakal share ayat saat teduhku ato apa yang kudapat hari itu (biasanya kalo aku baca buku dan nemukan kata-kata yang bagus, aku suka catat ato simpan di HP buat aku baca-baca lagi kapan-kapan untuk nguatuin ato ingatin aku) setiap hari. Cuma 5 SMS setiap hari sih... Tapi keputusan yang gak gampang, secara zaman itu SMS gak semurah sekarang.



Awalnya aku Cuma kirim buat adek-adek KTBku, kadang ditanggapin, mereka juga share, kadang juga ngga. Ga papa, yang jelas aku menikmati saat-saat itu, ternyata biarpun jauh aku masih bisa berbagi sama mereka. Tuhan baek baenget ya...!!??? Senang banget kalo mereka sms dan bilang, ih ka....pas banget sama pergumulanku nah, doain ya, aku lagi gini.... Wah, luar biasa Tuhan kasih aku pelayanan ini. Walaupun kami jauh, kami gak kehilangan kontak, masi dikasi kontak hati pula, cieee...... Kadang mereka juga share apa yang mereka dapat, senengnya......



Trus tau-tau IM3 promo gitu, kalo kirim 10 sms bakal dapat 10 sms. Wah..... TUHAN perluas daerahku pikirku (gaya banget aku waktu itu, mentang2 habis baca tentang Doa Yabes). Aku dapat kesempatan kirim sms ke banyak orang, piye iki? Banyak banget yang aku pikirin. Kirim...ngga...kirim...ngga....kirim...ngga.... Bingung! Tapi dengan pertolongan TUHAN, aku belajar percaya dah.... Kalo emang Tuhan gak berkenan, apa yang aku lakukan ini gak akan lama, bentar aja pasti berhenti. Entah aku gak bisa SMS lagi, ato aku gak mau SMS lagi. Karena kemauan untuk mengerjakan ini sampai sekarang pun, bukan karena aku semata, aku yakin itu. Kalo dari aku doang kemauan ini, mungkin aku bakal ngelakuinnya bentar aja, hehehehe.....



Aku bersyukur banget. Tuhan tu luar biasa banget, dari 5 sms sehari, jadi 20 sms, jadi 50, wow....gak nyangka! Ini bukan karena aku. Thank’s God, karena sudah beri aku pelayanan ini.



Suatu hari Mas Coco nanya aku kenapa aku kirimin SMS gitu (coz dia juga aku kirimin) ya udah, aku ceritain sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaannya (ngawurdotcom kamu Meg!hehehehe) Dia cuma manggut-manggut gak jelas. Eh ngga deng, dia sempat bilang: ooooo.......gitu to..... Hahahaha, asli Cuma gitu doang komentarnya, Gubrak!!!!



Pagi-pagi tanggal 17 November 2008, Mas Coco sms aku. BTW, hebat kan aku ingat ampe tanggalnya? Hahaha, jangankan tanggalnya, jam dia kirim SMSpun aku tau, secara SMSnya masih aku simpan di hapeku sampe sekarang. Isi SMSnya persisnya gini: Mega thx to ayatx. Aq trsentuh dgn ayatmu hr jmt 14 nov lalu (Mat 10:8). Mulai bsk aq akan forwat ke tmen-tmenku (tp g janji lho) Doakan y Mega. Qt wujudkan visi qt.



Aku ketawa-ketawa baca smsnya, gimana gak ketawa, seneng gitu loh, dapat rekan pelayanan kayak dia, gilanya gak ketulungan dah mas yang satu ini. Piss Mas..... ^^’ Senang membayangkan bisa melayani lebih banyak orang (biarpun gak langsung). Trus baca bagian ’g janji lo’nya Mas Coco ni looo....gimana aku gak ngakak, hahahahaha..... Membaca kata visi itu juga aku membuatku tertawa, tertawa lah...secara aku emang gak punya visi apa-apa tentang hal ini, (jujur) awalnya gara-gara sakit hati doang, hahahaha...Tuhanku emang luar biasa. Dari apapun Dia bisa kerjakan hal yang baik. Sapa kira sakit hatiku bisa jadi pelayanan gini.



Trus Mas Coco kasih nomor teman-temannya buat diSMS, aku jadi punya banyak teman, adek n kakak baru, luar biasa dah... Bisa dikuatkan dan menguatkan orang lain. Pernah Mas Coco bilang, ayo Mega, target kita 1000 orang kita SMS per hari. Oke deh mas, tapi begitu nyampe 1000 orang kita berhenti lah ya? Trus kami ketawa ngakak-ngakak. Aje gilee......dari mana dapat 1000 orang, trus pulsa dari Hongkong, pake mau kirim ke 1000 orang, hahahaha. Beneran kami ketawa. Ih, seneng banget bisa punya teman pelayanan, bisa share suka dan dukanya kami, bisa saling nguatin pula. Kupikir-pikir, that’s why Tuhan Yesus dulu ngutus murid-muridnya berdua-dua. Emang beda kerja sendiri sama ada temannya. Susah jadi single fighter, apalagi coba-coba jadi The Lone Ranger, heheheheheee....... Bisa, bisa…tapi susssssssaaaaaaaahhhhhhhhhhh….. ^^



Teringat juga aku pernah ngobrol ma Mas Coco dan ngobrolin tarif SMS, trus dia bilang gini: Mbok ada yang promo, seribu tu bisa buat 1000 sms kan enak ya Mega? Kita kan bisa hemat?! Dengar dia ngomong gitu, aku ketawa ngakak sambil guling-guling (sedikitlebaydotcom) waktu itu, mana ada tarif promo segila dan sebodoh itu, ya gak mungkinlah mas.....Gila po?!!! Dan ternyata...TUHAN dengar yang dibilang Mas Coco kok. Hahahaha, apa yang gila menurutku, gak gila kok menurut Tuhan.



Terima kasih TUHAN, aku bersyukur buat pelayanan ini. Kau tau kebutuhanku akan pelayanan, dan Kau berikan ini untukku, luar biasa...Aku menikmatinya.



Kasongan, 26 Agustus 2010

-Mega Menulis-

3 comments:

mio said...

Meg...klo mo di jadiin minystry mantaff nie :)q jadi member abadi heee...pengurus juga boleh klo di percayai wkwkwk...

Mega said...

Ha3,qt bentuk kpengurusannya kak...pake tim formatur pilih ktuanya trus ada musangnya pula.

Tp sneng kak,ada bbrp org yg blg mulai komit share lwt sms jg kak,biar cm ke 1 ato 2 org...

Sneng liat pkrjaanNYA BABE,luar biasa!

Mega said...

Ha3,qt bentuk kpengurusannya kak...pake tim formatur pilih ktuanya trus ada musangnya pula.

Tp sneng kak,ada bbrp org yg blg mulai komit share lwt sms jg kak,biar cm ke 1 ato 2 org...

Sneng liat pkrjaanNYA BABE,luar biasa!

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs