Saturday, January 19, 2019

Mazmur 19, Amsal 19

Amsal 19

Scripture
Amsal 19:19 (TB)  Orang yang sangat cepat marah akan kena denda, karena jika engkau hendak menolongnya, engkau hanya menambah marahnya.

Observation
Tadi siang ada kejadian dengan suami, aku tersinggung dan marah mendengar ucapan suami. Sudah berniat ngambek dan gak mau ngomong. Sempat memalingkan muka saat suami ngomong, lalu aku sadar, ini ngapain coba aku kayak gini, bukannya aku bisa tetap bersikap manis, kalau ada yang gak pas ya diomongin baik-baik. Akhirnya, aku bersikap biasa ke suami. Seharian ini menyenangkan. Jam 9 malam kami baru pulang jalan-jalan. Anak-anak sudah kecapekan main, mereka tidur lebih cepat. Aku dan suami bisa quality time. Yay!

Aplication
✔️  Aku gak boleh cepat marah dan bertindak bodoh.

Prayer
Tuhan, tolong aku mengendalikan emosiku. Aku gak mau cepat marah dan merusak hubungan dengan orang-orang di sekelilingku lagi. Tolong aku ya Tuhan. Amin.

Mazmur 19

Scripture
Mazmur 19:14 (TB)  (19-15) Mudah-mudahan Engkau berkenan akan ucapan mulutku dan renungan hatiku, ya TUHAN, gunung batuku dan penebusku.

Observation
Ucapan mulut dan renungan hatiku, Tuhan tahu. Dia mengerti segala yang gak terucapkan. Tuhan   tahu apa yang kupikirkan, bahkan sebelum aku memikirkannya, gak ada yang tersembunyi di hadapan Tuhan. Dan aku menyadari kalau pikiranku sering gak benar, aku masih sering iri ke orang lain, aku masih sering ngedumel saat suamiku melakukan sesuatu yang gak kusukai. Banyak hal yang perlu pemberesan.

Aplication
✔️ Selain gak mengucapkan sesuatu yang gak berkenan di hadapan Tuhan, pikiranku juga harus benar di hadapan Tuhan. Pikirkan Filipi 4:8 Meg!

Prayer
Mudah-mudahan Engkau berkenan akan ucapan mulutku dan renungan hatiku, ya TUHAN, gunung batuku dan penebusku. Amin.

Palangka Raya, 19 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments: