Monday, January 28, 2019

Mazmur 25, Amsal 25

Mazmur 25

Scripture      
Mazmur 25:7 (TB)  Dosa-dosaku pada waktu muda dan pelanggaran-pelanggaranku janganlah Kauingat, tetapi ingatlah kepadaku sesuai dengan kasih setia-Mu, oleh karena kebaikan-Mu, ya TUHAN.

Observation
Baca ayat ini malah jadi aku yang ingat pelanggaran, dosa-dosa dan kebodohanku di masa lalu. Bersyukur sekali mengenal Tuhan yang melepaskan aku. Bukan berarti sekarang aku gak pernah berbuat dosa. Tapi sekarang bedanya, aku gak mau tinggal berlama-lama dalam dosa. 

Prayer
Tuhan, terima kasih karena telah menebusku dan melepaskanku dari belenggu dosa, sekarang dosa tidak lagi berkuasa atasku. Aku mau hidup dalam kebenaran, tolong aku menaatiMu dalam segala hal. Amin.

Amsal 25

Scripture      
Amsal 25:11 (TB)  Perkataan yang diucapkan tepat pada waktunya adalah seperti buah apel emas di pinggan perak.

Observation
Sara kalau dilarang langsung menangis kencang, dikasih tahu tambah kencang menangisnya. Jadi sekarang aku dan suami kalau sebelum tidur selalu sempatkan mengobrol dan di situ lah waktunya kami menasihati Sara. Karena kami sadar kalau menasihati Sara saat dia menangis malahan ga masuk, yang ada dia tambah heboh.

Aplication
✔️ Cari timing yang pas untuk menasihati Sara.

Prayer
Tuhan, berikan kami hikmat sebagai orang tua untuk mengatakan perkataan yang tepat, di waktu yang tepat kepada anak-anak kami. Amin.

Palangka Raya, 25 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments: