Thursday, January 31, 2019

Mazmur 30, Amsal 30

Amsal 30

Scripture      
Amsal 30:11 (TB)  Ada keturunan yang mengutuki ayahnya dan tidak memberkati ibunya.

Observation
Jujur aja sejak menikah, aku lebih banyak memikirkan suami dan anak-anak. Waktu habis untuk mereka,  uang pun untuk keperluan keluarga. Sering terlupakan untuk blessing mamaku.

Aplication
✔️ Paling gak dua minggu sekali main ke rumah mamah seharian.
✔️ Blessing mama dengan apa yang aku punya,  misal masakanku.

Prayer
Tuhan, aku mau memberkati mamahku. Tolong aku untuk gak melupakan mamaku sekali pun sudah berkeluarga. Berikan aku kemampuan untuk memberkati mamaku dengan apa yang aku punya. Amin.

Mazmur 30

Scripture      
Mazmur 30:11 (TB)  (30-12) Aku yang meratap telah Kauubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kaubuka, pinggangku Kauikat dengan sukacita,

Observation
Tuhanku adalah Allah yang memberikan suka seimbang dengan suka. Yang gak selama-lamanya membiarkanku berjalan dalam kegelapan. Ratapku pun Dia gantikan dengan tari-tarian. Bersyukur suka dan duka diberiNya seimbang, gak terbayangkan kalau hidupku hanya ada kesenangan, mungkin aku lupa berempati kepada orang lain dan lupa bersyukur karena berkatNya menjadi hal yang biasa. Gak terbayangkan juga kalau hidupku isinya hanya duka, mungkin aku berhenti berpengharapan.

Aplication
✔️ Bersyukur untuk suka suka yang seimbang. Tuhan adil dalam segala jalanNya.

Prayer
Terima kasih Tuhan buat suka duka yang boleh ada dalam hidupku,semuanya Tuhan berikan dan menjadikanku sebagaimana adanya aku sekarang. Aku bersyukur buat penyertaan Tuhan dalam segala musim yang aku alami. Aku merasakan kehadiran dan pertolonganMu. Terima kasih Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 30 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments: