Wednesday, January 23, 2019

Mazmur 23, Amsal 23

Amsal 23

Scripture
Amsal 23:7 (TB)  Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia. "Silakan makan dan minum," katanya kepadamu, tetapi ia tidak tulus hati terhadapmu.

Observation
*tetapi ia tidak tulus hati terhadapmu.*
Reminder buatku supaya jangan melakukan kebaikan tanpa ada ketulusan, lalu membuat perhitungan dalam hati (alias ada motivasi tersembunyi). Jangan mencari keuntungan saat berbuat baik sama orang lain Meg! Terkadang aku masih mikir gini, ngapain sih aku perhatiin orang itu, spending time buat encourage orang yang ga ada respon, mendingan ke yang responnya baik dan juga mau perhatikan aku #nahlo. Gak boleh gitu! Aku berbuat baik karena Tuhan telah berbuat baik kepadaku. Aku berbuat baik karena aku mau taat pada dorongan yang dari Tuhan.

Aplication
✔️  Cek dan ricek motivasiku saat melakukan atau gak melakukan kebaikan ke orang lain.
✔️  Taat pada dorongan dari Allah untuk berbuat baik even secara manusia merugikan.
✔️ Stop memikirkan untung rugi, karena pengenalan akan Kristus lebih mulia.

Prayer
Tuhan, selidikilah hatiku apakah aku punya motivasi tersembunyi saat berbuat baik dan bersihkanlah hatiku yang gak benar ya TUHAN. Amin.

Mazmur 23

Scripture
Mazmur 23:1 (TB)  Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.

Observation
Aku gak kekurangan karena gembalaku adalah gembala yang selalu memenuhi keperluanku, bukan keinginanku. Yes, Tuhan adalah gembala yang baik. Jadi, kalau apa yang aku inginkan gak aku dapatkan berarti aku gak memerlukannya atau aku belum memerlukannya sekarang. Ayat ini memberikan ketenangan, aku diingatkan kalau memang benar banyak hal yang aku inginkan yang gak aku dapatkan, bahkan bayangan untuk mendapatkannya pun belum ada, masih jauh rasanya. Tapiiii.... Selama ini aku gak pernah kekurangan kok,apa yang aku perlukan selalu Tuhan berikan.

Aplication
✔️ Bersyukur buat segala kecukupan dari Tuhan, aku gak pernah berkekurangan, Tuhan sungguh baik.

Prayer
Terima kasih Tuhan karena Engkau menjadi gembalaku yang baik. Sungguh aku gak pernah berkekurangan di dalam Engkau. Terima kasih Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 23 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments: