Tuesday, January 29, 2019

Mazmur 29, Amsal 29

Amsal 29

Scripture      
Amsal 29:4 (TB)  Dengan keadilan seorang raja menegakkan negerinya, tetapi orang yang memungut banyak pajak meruntuhkannya.

Observation
Baca ayat ini teringat Presiden Jokowi, pembencinya dan lawan politiknya yang menggunakan berbagai cara untuk menjatuhkannya padahal bersikal adil itu susahnya luar biasa. Paling jengkel saat orang mengeluhkan harga yang mahal saat ini lalu berkata kalau si X yang memimpin maka harga akan diturunkan karena si X sudah berjanji demikian. Padahal aku pernah dengar seorang mahasiswa bercerita harga kol sekarung di kampungnya (ortunya petani) hanya Rp. 4000, lalu harga tomat hanya Rp. 400 sekilo, astaggggaaa.... Ngebayangin jadi petani, nyesek banget kan ya? Mau harga turun (atau nyungsep) sampai gimana lagi.

Aplication
✔️ Kalau hanya memikirkan diri sendiri rasanya susah lah untuk adil, pasti memikirkan untuk diri sendiri. Tapi untuk bersikap adil harus memikirkan dari berbagai aspek dan sudut pandang.
✔️ Berdoa untuk pemimpin di negeri ini agar bersikap adil dan gak hanya memikirkan pribadi dan golongan.

Prayer
Tuhan, ajari aku bersikap adil dan gak mementingkan diri sendiri. Berikan hikmat pada para pemimpin di Indonesia untuk bersikap adil. Amin.

Mazmur 29

Scripture      
Mazmur 29:11 (TB)  TUHAN kiranya memberikan kekuatan kepada umat-Nya, TUHAN kiranya memberkati umat-Nya dengan sejahtera!

Observation
Kekuatan dan kesejahteraan dari Tuhan bagi setiap umatNya. Aminnnn....
Setiap saat, setiap hari, aku butuh kekuatan dan kesejahteraan yang dari Tuhan. Bukan kekuatanku sendiri. Bukan kekayaan, karena kesejahteraan beda dengan kekayaan. Bisa saja aku diberi kekayaan tapi gak merasakan sejahtera, masih merasakan kekurangan. Kekuatan dan kesejahteraan yang dari Tuhan cukup bagiku. Bagaimana pun keadaanku sekarang, kekuatanNya sempurna di dalamku, aku hidup dalam kasih karuniaNya.

Aplication
✔️ Bersyukur buat kekuatan dari Tuhan menjalani setiap hari dalam hidupku.
✔️ Bersyukur buat hikmat yang Tuhan berikan sehingga aku tetap merasakan kecukupan bahkan berkelimpahan setiap hari.

Prayer
Tuhan, aku bersyukur buat kekuatan dan kesejahteraan dari Tuhan yang boleh aku rasakan setiap hari. Terima kasih Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 29 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments: