Tuesday, January 29, 2019

Mazmur 27, Amsal 27

Mazmur 27

Scripture      
Mazmur 27:8 (TB)  Hatiku mengikuti firman-Mu: "Carilah wajah-Ku"; maka wajah-Mu kucari, ya TUHAN.

Observation
Bangun pagi  yang dicari pertama, apakah Tuhan dan firmanNya? Kadang iya, kadang ngga. Akhir-akhir ini,  susah sekali bangun pagi dan langsung cari Tuhan. Tapi ayat ini mengingatkanku untuk mencari Tuhan lebih dahulu, yang lain belakangan.

Aplication
✔️ Belajar mengutamakan Tuhan dalam setiap hariku.

Prayer
Tuhan, ajari aku untuk terus jadikan Tuhan yang utama dalam hidup. Amin.

Amsal 27

Scripture      
Amsal 27:23 (TB)  Kenallah baik-baik keadaan kambing dombamu, perhatikanlah kawanan hewanmu.

Observation
Aku harus mengenal dengan baik mereka yang dipercayakan pemeliharaannya kepadaku, anak-anakku. Mereka pribadi yang berbeda satu sama lain, bahasa kasihnya berbeda, cara berkomunikasi dan mengasihi mereka pun berbeda pula. Aku harus memperhatikan dan peka terhadap kebutuhan mereka masing-masing.

Aplication
✔️ Aku gak boleh membanding-bandingkan mereka. Kalau dulu cara A berhasil pada Sara, bukan berarti pada Sofi bisa menggunakan cara yang sama.
✔️ Spending time lebih banyak kalau di rumah sama anak-anak.

Prayer
Tuhan, tolong aku memahami anak-anakku dengan baik, supaya aku bisa mengasihi dan melayani mereka dengan optimal. Aku perlu hikmatMu. Amin.

Palangka Raya, 27 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments: