Thursday, January 24, 2019

Mazmur 24, Amsal 24

Amsal 24

Scripture
Amsal 24:33-34 (TB)  "Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring,"
maka datanglah kemiskinan seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata.

Observation
Tadi pagi aku males banget bangun untuk ke pasar. Jam 4 subuh aku harus ke pasar kalau mau sempat masak untuk serumah, kebayang kan masi ngantuk jam segitu. Aku ke pasar emang seminggu sekali untuk stok isi kulkas dengan lauk dan sayur,kalau beli di dekat rumah mahal pol.Makanya emang harus belanja di pasar kalau mau hemat. Kemarin aku gak sempat ke pasar, alhasil seharian beli makanan doang habis 100 ribu lebih. Padahal kalau beli dan masak sendiri, 50 ribu bisa buat makan seharian. Karena mikir sayang duit kalau melanjutkan tidur, aku bangun deh. Dan aku bersyukur untuk keputusanku tadi pagi. Kalau malas dan tidur lagi, aku akan memboroskan uang dan makan di luar lagi.

Aplication
✔️ Lawan kemalasan dengan berpikir logis Meg! Kemalasan selalu mendatangkan kerugian.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena tadi pagi aku dimampukan melawan kemalasanku. Terima kasih karena Tuhan menganggap serius kemalasan, jadi aku gak boleh bermalas-malasan lagi. Aku mau lebih rajin dari sebelumnya dan gak menunda-nunda. Amin.

Mazmur 24

Scripture      
Mazmur 24:4 (TB)  "Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu.

Observation
*Bersih tangan dan murni hati.*
Antara perbuatan dan pikiranku harusnya sejalan, sama-sama bersih. Kudus. Pemikiran yang gak kelihatan ini yang susah aku kendalikan: negative thinking, ngiri, kesombongan karena merasa lebih dari orang lain.

Aplication
✔️  Aku harus jaga hati dengan segala kewaspadaan, saat pikiran jelek muncul, confess firman di Filipi 4:8.

Prayer
Tuhan, jagalah hatiku dengan segala kewaspadaan. Jangan biarkan aku memikirkan selain yang dari di Filipi 4:8. Aku mau memikirkan yang benar, yang mulia, yang adil, yang suci, yang manis, yang sedap didengar dan disebut kebajikan. Amin.

Palangka Raya, 24 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments: