Tuesday, January 29, 2019

Mazmur 28, Amsal 28

Mazmur 28

Scripture      
Mazmur 28:5 (TB)  Karena mereka tidak mengindahkan pekerjaan TUHAN dan perbuatan tangan-Nya; Ia akan menjatuhkan mereka dan tidak membangunkan mereka lagi.

Observation
Tidak mengindahkan pekerjaan Tuhan bisa berarti :
✔️ Tidak melihat pekerjaan Tuhan
✔️ Tidak menyadari perbuatan tangan Tuhan
✔️ Tidak bersyukur
✔️ Menganggap biasa pekerjaan Tuhan, bukan sesuatu yang luar biasa
Aku termasuk yang mana?

Aplication
✔️ Aku mau bersyukur buat pekerjaan tangan Tuhan setiap harinya. Gak mau lagi menganggap biasa-biasa aja pekerjaan tangan Tuhan. Gak ada yang biasa kalau aku menyadari ada Tuhan dalam setiap hal.

Prayer
Tuhan, aku mau bersyukur kepadaMu di setiap waktuku sebab kasihMu hebat atasku. Amin.

Amsal 28

Scripture      
Amsal 28:20 (TB)  Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman.

Observation
Bagaimana menjadi orang yang dapat dipercaya?
👉 Punya integritas
Ada kesesuain antara pikiran, perkataan, perbuatan dan apa yang diyakini. Selama ini sudahkah aku dapat dipercaya? Ada kalanya aku  mengerjakan sesuatu dengan sembarangan dan gak berikan yang terbaik, padahal aku ingin mengerjakan segala sesuatu dengan segenap hati seperti untuk Tuhan. Kalau aku kerjanya ngasal, berarti aku gak berintegritas 

Aplication
✔️ Aku mau elakukan yang terbaik saat melakukan sesuatu, gak asal ngerjain.

Prayer
Tuhan, aku mau menjadi orang yang bisa dipercaya, bukan hanya ingin melakukan yang baik tapi prakteknya nggak. Aku butuh pertolonganMu untuk jadi orang yang dipercaya dalam segala hal. Amin.

Palangka Raya, 28 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments: