Sunday, January 20, 2019

Mazmur 20, Amsal 20

Amsal 20

Scripture
Amsal 20:13 (TB)  Janganlah menyukai tidur, supaya engkau tidak jatuh miskin, bukalah matamu dan engkau akan makan sampai kenyang.

Observation
Kalau weekend gini, puaa banget kalau pulang Gereja tidur seharian, gak usah masak, gak usah ngapa-ngapain, ngebo aja di kamar bareng suami dan anak-anak. Kemarin seharian emang kami jalan sekeluarga, ikut acara Natal,lalu dari sore sampai malam jalan-jalan. Jadi seharian ini bawaannya pengen tidur. Baca ayat ini jadi merasa bersalah kalau terlalu banyak tidur. Akhirnya tadi aku mencuci pakaian dan buat cemilan untuk anak-anak. Tidur memang kebutuhan, tapi terlalu banyak tidur pun gak baik. Jangan mentang-mentang weekend jadi seenaknya. Tetap harus punya batasan.

Aplication
✔️ Tidur siang secukupnya sekalipun weekend, maksimal 1 jam.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya waktu tidurku cukup dan gak berlebihan. Biarlah waktu tidurku jadi berkat, bukan menjadi penyakit. Amin.

Mazmur 20

Scripture
Mazmur 20:4 (TB)  (20-5) Kiranya diberikan-Nya kepadamu apa yang kaukehendaki dan dijadikan-Nya berhasil apa yang kaurancangkan.

Observation & Aplication
Aminnnn!!!  Luar biasa banget ya kalau Tuhan menjawab doa seperti ini. Aku mau dong berdoa seperti ini dan dikabulkan. Lalu aku teringat kalau rancangan Tuhan lebih baik daripada rancanganku. KehendakNya sempurna. RancanganNya yang terbaik. Ingat ini, tiba-tiba aku gak ingin rancangan dan kehendakku yang terjadi. Aku mau kehendak dan rancangan Tuhan saja yang terjadi ataa hidupku.

Prayer
Tuhan, jangan jadi menurut kehendakku,jadilah kehendakMu dan rencanganMu saja dalam hidupku. Amin.

Palangka Raya, 20 Januari 2019.
-Mega Menulis-

No comments: