Monday, October 7, 2019

1 Raja-Raja 10

1 Raja-Raja 10

Scripture       
1 Raja-raja 10:27 (TB)  Raja membuat banyaknya perak di Yerusalem sama seperti batu, dan banyaknya pohon kayu aras sama seperti pohon ara yang tumbuh di Daerah Bukit.

Ulangan 17:17 (TB)  Juga janganlah ia mempunyai banyak isteri, supaya hatinya jangan menyimpang; emas dan perak pun janganlah ia kumpulkan terlalu banyak. 

Observation

Jauh sebelum Salomo menjadi raja, Tuhan telah menetapkan aturan untuknl raja. Beberapa di antaranya supaya raja tidak mempunyai banyak istri, tidak mengumpulkan emas dan perak, tidak mengumpulkan kuda. Tuhan tahu apa yang terjadi kalau itu dilakukan maka yang terjadi akan buruk. Tuhan ingin melindungi raja-rajaNya. Dia tidak mau hati raja menyimpang dariNya.

Atutan dibuat bukan untuk mengekang kita, tapi melindungi kita. Allah dengan segala kebijaksanaanNya ingin melindungi kita. Prinsip-prinsip dan perintahNya di Alkitab ada untuk melindungiku. Aku gak boleh buka celah dengan mikir, ah ga papa aku melakukan ini itu, apa sih dampaknya. Kalau Tuham larang ya udah, aku harus taat. Walaupun aku belum mengerti. Saat aku taat sama firman Tuhan, aku sendiri yang akan merasakan aman perlindunganNya.

Aplication
✔ Aku mau taat sama perintah Tuhan walaupun aku belum mengerti.

Prayer
Tuhan, tolong aku hari ini untuk menaatiMu dalam segala hal. Amin.

Palangka Raya, 5 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments: