Wednesday, October 2, 2019

2 Samuel 6-7

2 Samuel 6

Scripture       
2 Samuel 6:23 (TB)  Mikhal binti Saul tidak mendapat anak sampai hari matinya. 

Observation
Mikhal berkata-kata tanpa berpikir kepada suaminya sendiri akibatnya Daud tersinggung. Saat dia menyembah Allahnya, isterinya sendiri malahan menghinanya padahal Tuhan yang memilihnya menjadi raja. Bukan hanya menerima kemarahan Daud, Mikhal tidak mendapat anak sampai hari matinya. Seakan-akan Tuhan gak berkenan dengan tindakannya.

Sebagai isteri aku juga harus belajar mengendalikan lidahku saat berhadapan dengan suamiku. Jangan sampai aku sembarangan dalam berkat yang menyinggung suami dan mendukakan Tuhan.

Aplication
✔ Aku harus SELALU berusaha mengucapkan kata-kata yang memberkati dan membangun suamiku.

Prayer
Tuhan, tolong aku selalu dalam berkata-kata dengan suamiku. Biarlah setiap perkataanku adalah yang manis dan sedap didengar. Amin.

2 Samuel 7 

Scripture       
2 Samuel 7:27 (TB)  Sebab Engkau, TUHAN semesta alam, Allah Israel, telah menyatakan kepada hamba-Mu ini, demikian: Aku akan membangun keturunan bagimu. Itulah sebabnya hamba-Mu ini telah memberanikan diri untuk memanjatkan doa ini kepada-Mu.

Observation
Daud meminta apa yang Tuhan inginkan terjadi dalam hidupnya Doa Daud selaras dengan kehendak Tuhan. Aku diingatkan  meminta apa yang jadi kehendak Tuhan, supaya Dia dimuliakan. Selama ini saat berdoa, aku menyatakan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhanku tanpa bertanya apa yang Tuhan mau terjadi dalam kehendakku. Aku ingin kehendakku terjadi , sementara Tuhan ingin kehendakNya yang terjadi.

Aplication
✔ Saat berdoa, aku perlu tanya Tuhan, aoa kehendakNya, apa yang menyenangkan Tuhan. Fokus doaku harusnya bukan hanya kebutuhanku tapi apa yang Tuhan inginkan.

Prayer
Tuhan, aku menginginkan apa yang Tuhan ingin terjadi dalam hidupku. Jangan jadi kehendakku, tapi jadilah menurut kehendakMu di dalam hidupku. Amin.

Palangka Raya, 19 September 2019
-Mega Menulis-

No comments: