Wednesday, October 2, 2019

2 Samuel 14-15

2 Samuel 14

Scripture       
2 Samuel 14:25 (TB)  Di seluruh Israel tidak ada yang begitu banyak dipuji kecantikannya seperti Absalom. Dari telapak kakinya sampai ujung kepalanya tidak ada cacat padanya.

Observation
Orang Israel memuji Absalom karena apa yang terlihat, padahal dalamnya ternyata busuk. Aku diingatkan untuk fokus pada apa yang gak terlihat, bukan cuma yang terlihat. Apa yang ada di dalamku lebih penting daripada apa yang di luar. Akar yang kuat dari sebuah pohon menentukan apa yang terlihat (batang, daun, buah). Aku harus berakar kuat di dalam Tuhan supaya aku menghasilkan buah yang baik dan berlipat ganda.

Aplication
✔ Aku perlu saat teduh dan jam doa yang berkualitas, bener-bener fokus bangun keintiman sama Tuhan. Gak asal baca Alkitab aja.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk disiplin lagi dalam waktu teduhku dan berikan yang terbaik buat Tuhan. Amin.

2 Samuel 15

Scripture       
2 Samuel 15:3 (TB)  maka berkatalah Absalom kepadanya: "Lihat, perkaramu itu baik dan benar, tetapi dari pihak raja tidak ada seorang pun yang mau mendengarkan engkau."

Observation
Absalom berpura-pura memperhatikan rakyat demi memenuhi ambisinya, bahkan menjelek-jelekkan ayahnya sendiri. Jahat sekali dia! Saat aku punya keinginan, aku harus ingat untuk mencapainya dengan cara yang benar. Jangan  sampai karakterku semakin jauh dari menyerupai Kristus. Kalau dalam mencapai visi dan tujuan dalam hidupku, aku semakin gak menyerupai Kristus, berarti ada yang salah.

Aplication
✔ Sebelum melakukan sesuatu, tanyakan ke diri sendiri : Ini akan membuatku semakin menyerupai Kristus atau ngga? Kalau nggak, jangan lakukan!

Palangka Raya, 23 September 2019
-Mega Menulis-

No comments: