Wednesday, October 2, 2019

2 Samuel 8-9

2 Samuel 8

Scripture       
2 Samuel 8:6 (TB)  Kemudian Daud menempatkan pasukan-pasukan pendudukan di daerah orang Aram dari Damsyik. Orang Aram itu takluk kepada Daud dan harus mempersembahkan upeti. TUHAN memberi kemenangan kepada Daud ke mana pun ia pergi berperang. 

Observation
Siapa yang gak mau kayak Daud, ibaratnya zaman sekarang tuh Tuhan membuat berhasil semua yang aku kerjakan. Tuhan memberikan kesuksesan setiap aku berbisnis. Pokoknya hidupku mulus kayak jalan tol. Tapiiii... Saat aku mau diberkati seperti Daud, sudahkah aku berlaku seperti Daud? Daud yang selalu berkomunikasi dengan Tuhan, yang menari bagi Tuhan tanpa malu, Daud yang berkenan di hadapan Tuhan, Daud yang mengasihi Tuhannya.

Aplication
✔ Daripada menginginkan berkat seperti yang diberikan Tuhan bagi Daud, aku diingatkan  menginginkan dan mengusahakan punya karakter seperti Daud.

Prayer
Tuhan, aku rindu punya hubungan intim sama Tuhan seperti Daud. Berikanku hati yang lapar dan haus akan Engkau setiap hari ya Tuhan. Amin.

2 Samuel 9

Scripture       
2 Samuel 9:1 (TB)  Berkatalah Daud: "Masih adakah orang yang tinggal dari keluarga Saul? Maka aku akan menunjukkan kasihku kepadanya oleh karena Yonatan."

Observation
Daud mengingat perjanjiannya dengan Yonatan, artinya Daud bersungguh-sungguh dengan ucapannya. Daud gak asal ngomong. Ada kan orang yang ngomong lalu gak lama melupakan apa yang diucapkannya karena gak serius.

Aplication
✔ Aku harus memperhatikan setiap ucapan yang keluar dari mulutku, memenuhi janjiku, dan gak asal ngomong.

Palangka Raya, 28 September 2019
-Mega Menulis-

No comments: