Wednesday, October 16, 2019

1 Raja-Raja 15

1 Raja-raja 15:5

Scripture       
1 Raja-raja 15:5 (TB)  karena Daud telah melakukan apa yang benar di mata TUHAN dan tidak menyimpang dari segala yang diperintahkan-Nya kepadanya seumur hidupnya, kecuali dalam perkara Uria, orang Het itu. 

Observation
Seumur hidupnya, hanya sekali Daud menyimpang dari yang diperintahkan kepadanya. Wow! Wow! Wow! Luar biasa ya Daud. Memang perkara itu sangat berat dan mendukakan Tuhan. Tapiiii... Ini seumur hidupnya loooo. Daud kedapatan hanya sekali itu mendukakan Tuhan.

Alkitab dengan adil mengisahkan kelemahan dan kekuatan Daud. Terkadang manusia cuma fokus ke salah satu sisi tanpa zoom in ke bagian lain. Di samping kesalahan besar Daud, Daud berkenan di hadapan Tuhan dan selalu punya hubungan intim dengan Tuhan.

Aplication
✔ Aku harus bersikap adil dan melihat seseorang dari segala sisi. Tidak adil menilai seseorang buruk hanya karena  alasan. Setiap orang puny. kekuatan dan kelemahan.
✔ Aku gak perlu membicarakan kelemahan orang lain.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk memandang dan memperlakukan seseorang dengan adil. Gak ada manusia yang sempurna, gak ada juga yang selalu salah. Mampukan aku untuk berbuat baik kepada semua orang ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 8 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments: