Thursday, October 31, 2019

Pengkhotbah 12, Titus 1

Pengkhotbah 12

Scripture       
Pengkhotbah 12:13 (TB)  Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang.

Observation & Aplication
Ketaatan itu kewajiban semua orang, tapi ketaatan yang didorong kasih memberikan motivasi yang berbeda. Yesus tidak meminta untuk melakukan ini itu atau melarang, tapi memberikan perintah untuk mengasihi. Aku teringat khotbah di GKI Gejayan dulu, saat melakukan sesuatu, kita perlu cek:
Apakah saya melakukan ini karena mengasihi Tuhan?
Apakah yang saya lakukan ini membuat saya mengasihi Tuhan ?

Prayer
Tuhan, selidikilah hatiku apa aku sungguh mengasihiMu. Biarlah kasihku kepada Tuhan yang menjadi pendorong dalam aku bertindak dan aku sungguh semakin mengasihi Tuhan melakui yang aku lakukan. Amin.

Titus 1

Scripture       
Titus 1:15 (TB)  Bagi orang suci semuanya suci; tetapi bagi orang najis dan bagi orang tidak beriman suatu pun tidak ada yang suci, karena baik akal maupun suara hati mereka najis.

Observation
Baca ayat ini jadi ingat Pygmallion, seorang pemuda dari mitologi Yunani yang selalu berpikiran positif apapun yang terjadi. Gila aja ya kalau dipikir ada orang kayak gini, untung mitologi 😅 Mikir positif setiap waktu, alamak, pengen lambaikan tangan ke kamera deh. Orang najis dong aku 🙄 Saat ini aku sedang berpikiran negatif tentang seseorang. Emang toxic juga sih ini, karena sempat dengerin hal negatif tentang orang tersebut. Duh. 

Aplication
✔ Aku harus confess terus Filipi 4:8.

Prayer
Tuhan, tolong aku, supaya gak berpikir negatif tentang orang ini. Amin.

Palangka Raya, 30 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments: