Wednesday, May 12, 2021

1 Korintus 2, Amsal 20

1 Korintus 2

Scripture
1 Korintus 2:4-5 (TB)  Baik perkataanku maupun pemberitaanku tidak kusampaikan dengan kata-kata hikmat yang meyakinkan, tetapi dengan keyakinan akan kekuatan Roh,
supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah. 

Observation
Pemberitaan Injil harus bergantung pada Roh Kudus, bukan pemikiran dan hikmat kita sendiri. Ini supaya menyentuh roh manusia itu sendiri. Kalau cuma berdasarkan hikmat, hanya sampai pada akal saja. Kalau hanya menyentuh emosi lah perasaan manusia kan mudah berubah.

Aplication
Saat aku memberitakan Injil, aku harus bergantung pada Roh Kudus, supaya Dia yang berkarya.

Prayer
Tuhan tolong aku supaya sungguh mengandalkan Roh Kudus dan bukan hikmatku saat menulis. Pakai aku Tuhan, jadikan aku bejana untuk kemuliaanMu. Amin.

Amsal 20

Scripture
Amsal 20:29 (TB)  Hiasan orang muda ialah kekuatannya, dan keindahan orang tua ialah uban. 

Observation
Dapat ayat ini di masa mulai ubanan tuh penghiburan banget buatku. Konyol ya? Tapi asli. Ini rambut dah mulai ubanan terus entah faktor angkat rahim dkk jadi menopause dini ngaruh ke fisik kayaknya, akhir-akhir ini gampang pegel gitu badan. Tapi menjadi tua atau muda memiliki keindahannya tersendiri. Nikmati saja musim yang ada Meg!

Aplication
Syukuri musim di mana kamu berada sekarang Meg. Berusahalah melihat keindahannya.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk melihat keindahan dari berjalan bersamaMu setiap harinya. Amin.
Gratitude Journal
9 Mei 2021

1. Bersyukur bisa seharian di rumah dan istirahat. Siang bisa tidur siang agak lama. 
2. Bersyukur siang masak tempe kesukaan bocah dan mereka makan banyak.
3. Bersyukur bisa dengar curhat temanku, sedih sih kami jauh tapi paling ngga ada temannya ngobrol.
4. Bersyukur adekku dan temanku bilang rolade yang aku buat enak.

Palangka Raya, 9 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments: