Thursday, May 13, 2021

1 Korintus 5, Amsal 20

1 Korintus 5

Scripture
1 Korintus 5:12 (TB)  Sebab dengan wewenang apakah aku menghakimi mereka, yang berada di luar jemaat? Bukankah kamu hanya menghakimi mereka yang berada di dalam jemaat?

Observation
Susah sekali untuk gak menghakimi seseorang, terutama di pikiran. Beberapa hari ini aku kesal dengan seseorang karena keputusannya dan merasa apa yang dilakukannya bodoh sekali. Bahkan di pikiranku aku menganggap yang dilakukannya dosa. Dipikir-pikir sekarang, sebenarnya aku gak boleh menghakimi dia. Biarlah dosanya menjadi urusannya dengan Tuhan.

Aplication
Doakan orang itu supaya Tuhan yang menyadarkan, gak perlu pikiranku menghakimi dia. Doakan Meg!

Prayer
Tuhan, Engkau tahu pikiranku saat ini. Tolong aku supaya gak menganggap diriku benar sendiri dan orang lain salah karena berbeda dengan pemikiranku. Tolong aku supaya hanya firman Tuhan yang menjadi dasar. Jangan biarkan aku bersandar kepada pengertianku sendiri. Hanya firman Tuhan dasarku. Amin.
Amsal 20

Scripture
Amsal 20:15 (TB)  Sekalipun ada emas dan permata banyak, tetapi yang paling berharga ialah bibir yang berpengetahuan. 

Observation 
Seandainya diminta memilih seperti Raja Salomo, akankah aku lebih memilih hikmat dibandingkan harta benda? Hari-hari belakangan ini aku merasa berkekurangan dan kurang bersyukur, ingin memiliki lebih banyak. Duh. 

Aplication 
Bersyukur Meg! Kristus cukup bagiMu. Jangan hanya menginginkan harta dunia. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku, jangan biarkan aku hanya memikirkan materi. Ajari aku berkata Engkau cukup bagiku. Aku mau mencukuplan diri dengan apa yang ada padaku. Amin.

Palangka Raya, 11 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments: