Thursday, May 27, 2021

2 Korintus 2, Amsal 22

2 Korintus 2

Scripture
2 Korintus 2:11 (TB)  supaya Iblis jangan beroleh keuntungan atas kita, sebab kita tahu apa maksudnya. 

Observation
Aku diingatkan supaya tidak membiarkan iblis beroleh keuntungan atas kita. Sekarang aku sedang dalam peperangan batin dan aku tahu saat aku memaksakan kehendakku, iblis yang akan beroleh keuntungan. Aku memilih berdoa dan percaya kehendak Tuhan saja yang terjadi.

Aplication
Aku mau berdoa sampai sesuatu terjadi, entah hatiku yang diubah Tuhan atau keadaan yang berubah.

Prayer
Tuhan, jadilah kehendakMu. Amin.

Amsal 22

Scripture
Amsal 22:3 (TB)  Kalau orang bijak melihat malapetaka, bersembunyilah ia, tetapi orang yang tak berpengalaman berjalan terus, lalu kena celaka. 

Observation
Orang bijak tahu bila bahaya akan datang dan menghindarinya, bukannya petantang petenteng menentang bahaya. Di masa pandemi Covid-19 ini banyak orang yang tidak tahu bagaimana melihat malapetaka. Kesana kemari menggunakan masker di dagu di saat berada di tempat ramai. Sungguh suatu kebodohan. Kalau sudah begitu, di dalam hati aku berucap semoga Tuhan melindungi.

Aplication
Aku mau menjaga diri dari malapetaka dan gak sok kuat. Walaupun sudah menerima vaksin, harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya semakin bijak di masa pandemi ini dan tidak membiarkan diri abai pada protokol kesehatan. Amin.
Gratitude Journal
25 Mei 2021

1. Bersyukur wawancara enumerator berjalan lancar.
2. Bersyukur semua korlap dan enumerator sudah ada.
3. Bersyukur hasil swab antigenku negatif.
4. Bersyukur bisa ke pasar dan belanja bahan makanan untuk di rumah selama kutinggal.

Palangka Raya, 25 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments: