Wednesday, May 12, 2021

1 Korintus 3, Amsal 20

1 Korintus 3

Scripture
1 Korintus 3:20 (TB)  Dan di tempat lain: "Tuhan mengetahui rancangan-rancangan orang berhikmat; sesungguhnya semuanya sia-sia belaka." 

Observation
Manusia boleh merencanakan dan merancangkan banyak hal tapi Tuhan tahu dan semuanya sia-sia belaka kalau gak sesuai dengan rancangan Tuhan.

Aplication
Aku sedang mendoakan sesuatu, belajar percaya rancangan Tuhan yang terbaik dan akan terjadi, bukan rancangan manusia.

Prayer
Tuhan, ajari aku menerima kehendakMu apapun itu. Amin.

Amsal 20

Scripture
Amsal 20:3 (TB)  Terhormatlah seseorang, jika ia menjauhi perbantahan, tetapi setiap orang bodoh membiarkan amarahnya meledak.

Observation
Aku berketetapan hati untuk menjauhi perbantahan dan gak membiarkan amarah meledak karena itu adalah perbuatan orang bodoh. Better diam, berdoa dan merenung, apa yang Tuhan ingin aku lakukan. Bagaimana aku memuliakan Tuhan melalui situasi ini? Apakah dengan berbantah-bantahan? Tentu nggak.

Aplication
Berdoa Meg. Tenanglah dan ketahui Dialah Allah.

Prayer
Tuhan, aku berserah. Aku gak mau berbantah-bantahan. Tolong redakan amarahku. Amin.
Gratitude Journal
10 Mei 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi bareng keluarga setelah beberapa hari hujan melulu pas pagi. Ternyata ada orang yang nanyain, kok gak kelihatan jalan beberapa hari. Lah, ada yang perhatikan rupanya.
2. Bersyukur bisa masak ikan goreng dan sayur manis kesukaan bocah-bocah banyak banget, mereka makannya bagus seharian ini.
3. Bersyukur dapat blessing kue dari temanku, dia buat kue banyak banget.
4. Bersyukur sempat revisi kerjaan di aplikasi, hari ini terakhir masa pelaporan.
5. Bersyukur pas malam anak-anak pengen jajan mie ayam dan bakso lagi, kami bisa bujuk supaya makan di rumah saja, mama yang buatkan dan mereka mau.
6. Bersyukur bisa dengar podcast tentang living books.

Palangka Raya, 10 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments: