Friday, May 14, 2021

1 Korintus 6, Amsal 20

1 Korintus 6

Scripture
1 Korintus 6:20 (TB)  Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

Observation
Memuliakan Allah dengan tubuhku termasuk melalui apa yang aku makan. Selama liburan ini kami menginap di tempat mamaku dan berasa banget susah sekali mengendalikan nafsu makan ini. Duh. Bagaimana aku memuliakan Alalh dengan seluruh tubuhku, kalau mulut kecil inj saja susah kukendalikan. Benar-benar tantangan dan pergumulan untuk gak memakan apa saja yang aku mau.

Aplication
Aku harus punya kendali ataa mulutku dan gak makan apa saja yang aku mau.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk gak membiarkan mulutku tanpa kendali. Amin.

Amsal 20

Scripture
Amsal 20:4 (TB)  Pada musim dingin si pemalas tidak membajak; jikalau ia mencari pada musim menuai, maka tidak ada apa-apa. 

Observation
Jika pada waktunya bekerja aku tidak bekerja, maka pada saatnya aku menuai, aku tidak akan mendapat apa-apa. Sejak mengambil kredit rumah di Palangka aku memang gak bisa menabung karena 50% penghasilan untuk bayar kreditan. Praktis tidak ada uang dari penghasilan tetap bulanan yang diinvestasikan. 

Aplication 
Aku harus komitmen berinvestasi dari penghasilan tambahan.

Prayer
Tuhan, mampukan aku berdisiplin untuk berinvestasi dari penghasilan tambahanku supaya aku boleh menuai saat waktunya tiba. Amin.
Gratitude Journal
13 Mei 2021

1. Bersyukur pagi bisa tidur enak gara harinya hujan, hahaha.
2. Bersyukur bisa kumpul bareng keluarga merayakan IdulFitri di tempat Omku.
3. Bersyukur di tempat Omku berasa wisata kuliner, banyak sekali jenis makanan dan kue:pempek, siomay, batagor, lontong, nasi kuning, mie goreng, dll.
4. Bersyukur Sara dan Sofia asyik mainnya hari ini. Makannya juga bagus, gak ngotot minta kue padahal banyak kue. Mereka makan dulu, baru minta kue dengan sopan. 
5. Bersyukur Sara mau direkam saat nyanyi dengan suara yang keras. Sara akhir-akhir ini kayak gak pd gitu, nyanyi lagu yang baru dipelajarinya pelan banget, takut salah gitu. Aku dan papanya dah encourage untuk gak takut salah, yang penting berani dulu waktu belajar. Supaya bisa tahu kalau salah dan tahu apa yang benar.

Palangka Raya, 13 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments: