Saturday, May 29, 2021

2 Korintus 4, Amsal 22

2 Korintus 4

Scripture
2 Korintus 4:16 (TB)  Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.

Observation
Seharian ini full banget kegiatan, dari bangun pagi sampai sekarang, baru ini bisa terbaring. Lelah jiwa raga rasanya. Ada penyesalan, kenapa juga bangun tidur tadi pakai olah raga jalan kali segala, pegel deh. Mana workshop baru hari pertama aja nyampe jam 10 malam, aje gile. Ada deadline kerjaan juga hari ini. Duh, lelah melanda. Tapi waktu merenung sekarang, aku bersyukur kakiku pegal karena olahraga bukan karena sakit-sakitan, pikiranku lelah karena aku bekerja sungguh-sungguh hari ini, badanku capek tapi aku dapat ilmu. Ada perasaan tenang dan puas bisa membaringkan badan dan melakukan yang terbaik. Aku bersyukur.

Prayer
Tuhan, aku capek, tapi aku bersyukur. Terima kasih berkatMu hari ini. Amin.

Amsal 22

Scripture
Amsal 22: 29 (TB) Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina.

Observation
Hari ini diingatkan untuk melakukan pekerjaan dengan cakap. Mulai tahun ini aku harus mengumpulkan angka kredit untuk kenaikan pangkatku karena aku sudah berada di jabatan fungsional. Sempat kuatir kalau ga bisa, karena ini hal yang baru. Apalagi pekerjaankunl dobel-dobel. Tapi aku harus tetap menjadi orang yang cakap dalam pekerjaanku. Berusaha melakukan bagian yang dipercayakan padaku dengan setia.

Aplication
Aku besok harus menyelesaikan tugasku dengan optimal, bukan asal jadi.

Prayer
Tuhan, berikan hikmatmu, tolong aku melakukan yang terbaik di setiap waktu. Terutama di pekerjaanku. Amin.
Gratitude Journal
27 Mei 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi, apalagi pemandangan di balai diklat bagus banget.
2. Bersyukur seharian ini ga perlu masak, tinggal makan aja, ada snack pula.
3. Bersyukur mamaku datang mengunjungi cucu-cucunya dan bawa makanan.
4. Bersyukur bocah-bocah sarapan bubur kesukaan keluarga kami.
5. Bersyukur dapat sertifikat dari pelatihan yang aku ikuti tahun lalu dan  dua buah flash disk.
6. Bersyukur di akhir hari bisa jalan 10.000 langkah.
7. Bersyukur dapat ilmu baru pengumpulan kredit.
8. Bersyukur menyelesaikan tugas membuat data enumerator.
9. Bersyukur bisa video call dengan keluarga.

Bogor, 27 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments: