Tuesday, May 18, 2021

1 Korintus 9, Amsal 21

1 Korintus 9

Scripture
1 Korintus 9:27 (TB)  Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.

Observation
Saat membaca tulisan lamaku di blog tentang firman Tuhan terkadang ada suara yang menghakimi kalau aku belum sepenuhnya serupa dengan Kristus. Aku masih sering jatuh dalam dosa. Ada pemikiran untuk berhenti sharing firman Tuhan. Tapi supaya pemberitaanku gak ditolak, aku harus berlaku selaras dengan pemberitaanku, aku harus menguasai diriku. Bukannya berhenti memberitakan kabar baik. 

Aplication 
Aku harua bertindak selaras dengan firman Tuhan yang kuberitakan. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku menguasai diriku hingga serupa dengan firmanMu. Amin.

Amsal 21

Scripture
Amsal 21:1 (TB)  Hati raja seperti batang air di dalam tangan TUHAN, dialirkan-Nya ke mana Ia ingini.

Observation
Ada orang-orang yang hatinya sedemikian keras sehingga susah untuk mendengar dan menerima pendapat orang lain. Apalagi jika orang itu memiliki kekuasaan. Tapi firman Tuhan berkata raja saja hatinya seperti batang air di tangan Tuhan. Kehendak Tuhan yang terjadi atas hidup seseorang, bukan keinginannya. 

Aplication 
Berdoa supaya kehendak Tuhan yang terjadi dalam hidup orang-orang terkasihku. 

Prayer 
Tuhan, jadilah kehendakMu saja dalam hidup kami. Amin.
Gratitude Journal
16 Mei 2021

1. Bersyukur pagi-pagi jalan bawa bekal mie goreng, Sara suka banget.
2. Bersyukur masih ada promo es krim di Indomaret.
3. Bersyukur adekku menemukan foto-fotoku zaman SMA, jadi nostalgia.
4. Bersyukur bisa tidur siang lama banget, bangun seger.
5. Bersyukur adekku beli roti untuk Sara dan Sofia.
6. Bersyukur bisa pulang ke rumah, home sweet home.

Palangka Raya, 16 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments: