Wednesday, May 5, 2021

2 Tesalonika 2, Amsal 19

2 Tesalonika 2

Scripture
2 Tesalonika 2:15 (TB)  Sebab itu, berdirilah teguh dan berpeganglah pada ajaran-ajaran yang kamu terima dari kami, baik secara lisan, maupun secara tertulis.

Observation
Pandemi Covid-19 dan vaksin memunculkan lagi pengajaran-pengajaran tentang akhir zaman. Bukan hanya itu saja, ada saja yang menyatakan kalau di dalam vaksin terdapat chip. Melihat beberapa postingan yang dishare membuat geleng-geleng kepala, sesat.

Aku bersyukur punya Alkitab yang dibaca, jadi gak percaya begitu saja share orang-orang. Diingatkan lagi untuk bertekun dalam pengajaran dan pemahaman Alkitab. Sudah lama aku gak PA.

Aplication
Aku mau cari bahan PA dan menyediakan waktu untuk PA pribadi.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya tidak gampang disesatkan oleh pengajaran yang gak benar. Berikan aku pengertian saat bertemu pengajaran yang baru. Ingatkan aku kembali kepada firman Tuhan. Amin.

Amsal 19

Scripture
Amsal 19:14 (TB)  Rumah dan harta adalah warisan nenek moyang, tetapi isteri yang berakal budi adalah karunia TUHAN. 

Observation
Isteri yang berakal budi adalah karunia TUHAN. Sudahkah aku menjadi anugerah bagi suamiku? Atau jangan-jangan bagi suamiku aku adalah musibah? Hiiii.... Ngerilah kalau jadi musibah.

Aplication
Banyak ngobrol dengan suami supaya tahu bagaimana caranya menjadi berkat bagi suami, tahu apa yang menjadi kebutuhan suami sebenarnya. 

Prayer
Tuhan, aku mau sungguh-sungguh menjadi karunia bagi suami. Tolong aku supaya mematikan keegoisanku. Amin.
Gratitude Journal
4 Mei 2021

1. Bersyukur pagi bisa ngobrol dan melipat pakaian bareng suami, kami gak jalan pagi karena hujan.
2. Bersyukur sebelum aku berangkat kantor, hujan berhenti.
3. Bersyukur bisa menyelesaikan pengisian aplikasi Emonev Bappenas.
4. Bersyukur bisa menyelesaikan tindak lanjut audit dan mengirimkan kebutuhan pengembangan kompetensi pegawai.
5. Bersyukur bocah-bocah suka ayam goreng tepung yang kubuat.
6. Bersyukur bisa main ke tempat Omku dan ngobrol bareng mereka.
7. Bersyukur hari ini anak-anak gak ada rewel dan mainnya asyik.

Palangka Raya, 4 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments: